FOLLOW US:


Timnas Indonesia Vs Vanuatu: Simon McMenemy Bersemangat Menanti Debut di Kandang

14-06-2019 17:34

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia Vs Vanuatu: Simon McMenemy Bersemangat Menanti Debut di Kandang
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia akan menghadapi Vanuatu dalam laga uji coba internasional. Duel kedua negara bakal digelar pada Sabtu (15/6/2019) besok, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Bagi pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, laga tersebut sangatlah spesial. Sebab, pertandingan ini jadi laga kandang pertamanya sebagai pelatih skuat Garuda.

"Buat saya pribadi besok adalah pertandingan home pertama saya sebagai seorang pelatih tim nasional," ujar Simon saat sesi jumpa pers sehari jelang laga di SUGBK, Jumat (14/6).

"Mungkin dulu saya sudah pernah melakukan pertandingan home saat melatih Filipina, tetapi Filipina tidak punya stadion seperti di Indonesia ini. Jadi saya harap besok pertandingan yang bagus buat saya karena pertandingan pertama juga," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sudah Bangkit

Pelatih asal Skotlandia ini pun menegaskan timnya sudah siap untuk melakoni laga besok. Terlebih, pasukannya sudah melupakan kekalahan 1-4 dari Yordania pada laga uji coba di King Abdullah II Stadium, Amman, Selasa (11/6).

"Seperti yang teman-teman ketahui kami baru saja kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa kita petik dari pertandingan lawan Yordania, banyak yang positif, banyak juga yang negatif," tutur Simon.

"Tetapi saya bisa pastikan menuju pertandingan besok kita akan datang dengan attitude yang sangat positif. Kami siap," imbuh mantan pelatih Bhayangkara FC ini.