FOLLOW US:


Timnas Pelajar U-15 Kemenpora Siap Turun di Gothia Cup

26-04-2017 21:02
Timnas Pelajar U-15 Kemenpora Siap Turun di Gothia Cup
Timnas Pelajar U-15 © Fitri Apriani

Bola.net - Tim nasional pelajar U-15 bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) baru saja terbentuk. Tim ini pun siap turun berlaga di sebuah turnamen level internasional yakni Gothia Cup 2017.

Para pemain yang masuk tim pelajar U-15 merupakan para pemain yang sebelumnya mengikuti Liga Pelajar U-14 Piala Menpora 2016. Sebelum terpilih, mereka harus melalui berbagai jenjang seleksi mulai dari level daerah hingga nasional.

Dari seleksi tersebut akhirnya tersaring 58 pemain yang diikutkan di seleksi tahap pertama. Dari seleksi tersebut, jumlah pemainnya menyusut menjadi 35 pemain.

Mereka kemudian diikutkan dalam seleksi tahap kedua dan akhirnya didapatkanlah 23 nama pemain yang terpilih menjadi skuat utama untuk timnas pelajar U-15. Skuat ini nantinya akan dilatih oleh pelatih nasional, Encang Ibrahim.

Skuat pelajar U-15 nantinya akan diturunkan di ajang Gothia Cup 2017. Ajang itu akan digelar di Tiongkok pada bulan Agustus mendatang.

"Untuk ajang Gothia Cup 2017, timnas pelajar U-15 akan dapat suntikan tiga pemain joker kelahiran 2001. Di antaranya Bhagea Hatelega, Dika, Handedi Sanjaya," ujar wakil manajer timnas pelajar U-15, Dani Septia Iskandar.

Berikut Skuat Timnas Pelajar U-15 2017:

  • Kiper: Diego M Iqbal, Ernando Ari Sutaryadi, Raja Katulistiwa Margolang

  • Belakang: A Zein Nuralif, Pandu Airmatiana, Tabroni, Bayu Zaenal, M Torik Hernando, Syukran Arabia Samual, Danang Hafisan

  • Tengah: Kaka Dwiguna, Mochammad Supriyadi, Achyar Rizal Ulya, Arif Nulhakim Lubis, Komang Teguh T, Taufiq Hidayat, Muhammad Daffa, Mohammad Bangkit, Muhammad Fadhiil, Saiful

  • Depan: Irianto Wandik, Rabbani Tasnim Sidik, Amanar Abdillah.