FOLLOW US:


Timnas U-23 Dijanjikan Bonus Rp 2 Miliar

03-12-2013 18:50

 | La Nyalla Mahmud Mattalitti

Timnas U-23 Dijanjikan Bonus Rp 2 Miliar
Timnas Indonesia U-23 © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Badan Tim Nasional (BTN) menjanjikan bonus sebesar Rp 2 miliar apabila Timnas U-23 berhasil meraih medali emas di SEA Games Myanmar 2013. Hal disampaikan langsung oleh Ketua BTN, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Kepada wartawan di kantor KONI Jatim, Selasa (3/12) sore, Nyalla dengan tegas menyebut medali emas sebagai target utama yang dibebankan kepada Andik Vermansyah dan kawan-kawan. "Harus juara dong," tegas Nyalla.

Wakil Ketua KONI Jatim ini menjelaskan, pemberian bonus hanya akan dilakukan pada akhir penyelenggaraan, yakni berupa akumulasi dari setiap laga. Itu artinya, BTN tak menyiapkan bonus per pertandingan.

"Anak-anak harus buktikan bahwa mereka lah yang terbaik. Hasil akhir harus menang. Tidak penting di awal menang, tapi kalau di akhir kalah," terang Nyalla.

Lantas, bagaimana bila pasukan Rahmad Darmawan hanya mengulang prestasi di SEA Games 2011, yakni medali perak? Nyalla menegaskan bahwa tetap ada apresiasi untuk perjuangan Garuda Muda.

"Tetap ada apresiasi. Karena tidak main di kandang, apresiasinya mungkin Rp500 juta, tapi target kita tetap juara," jelas Nyalla.

Nyalla juga mengingatkan agar Timnas U-23 tak memandang remeh setiap lawan yang dihadapi. "Kalau meremehkan lawan nanti malah bisa jadi bahaya," pungkasnya.