FOLLOW US:


Timo Tunggu Pencairan Dana PSSI Jadi Kenyataan

18-06-2012 09:40

 | Timo Scheunemann

Timo Tunggu Pencairan Dana PSSI Jadi Kenyataan
Timo Scheunemann tak ingin pencairn dana bagi pembinaan usia muda hanya janji © Bola-Mamat

Bola.net - Kabar yang menyatakan bahwa dana pembinaan usia muda bakal segera cair ditanggapi dingin oleh Timo Scheunemann.

Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI ini mengaku akan menunggu kabar itu menjadi kenyataan baru merasa gembira.

"Saya sudah terlalu sering dijanjikan oleh berbagai pihak. Kalau dana ini sudah betul-betul turun, baru saya akan merasa gembira," ungkap pemegang Lisensi A Kepelatihan dari UEFA ini pada Bola.net.

Lebih lanjut, Timo berharap agar dana tersebut benar-benar turun. Pasalnya, sambung pemegang paspor Jerman ini, turunnya dana itu bakal menentukan keberlanjutan program pembinaan usia muda, termasuk Akademi Nusantara.

"Semoga saja Akademi Nusantara betul-betul bisa jalan. Sayang sekali kalau sampai program ini tidak jadi. Sampai semua klub profesional di Indonesia punya akademi sendiri dengan asrama dan sistem scouting yang efektif, Akademi Nusantara sangat dibutuhkan," Timo menegaskan.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Juni 2012 ini pihak Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora) bakal mencairkan dana bagi program-program PSSI. Pembinaan Usia Muda termasuk di salah satu program tersebut.

Pencairan ini, terkait dengan telah diretasnya rekonsiliasi antara pihak-pihak yang selama ini berkonflik di sepak bola nasional. (den/end)