Tokyo Verdy 1-1 JEF United: Tidak Ada Nama Pratama Arhan di Dalam Skuat

Yaumil Azis | 23 April 2022 15:01
Pratama Arhan (c) Instagram/tokyo_verdy

Bola.net - Masyarakat Indonesia harus bersabar jika ingin melihat Pratama Arhan tampil bersama Tokyo Verdy. Sebab nama sang pemain tidak tercantum dalam skuat melawan JEF United di laga J2 League, Sabtu (23/4/2022).

Tokyo Verdy menghadapi JEF United dengan misi meraih tiga poin agar bisa memperbaiki posisi di klasemen J2 League. Andai menang, mereka bakal merebut peringkat kedua dari Vegalta Sendai yang mengalahkan Ryukyu 2-0.

Sayang misi meraih kemenangan mereka gagal terlaksana. Tokyo Verdy cuma sanggup memperoleh satu poin meskipun bermain di markasnya, Ajinomoto Stadium, saat menghadapi JEF United.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, di mana Verdy sempat tertinggal lebih dulu oleh gol yang dicetak Toshiyuki Takagi pada menit ke-52. Skor baru berubah jadi 1-1 pada menit ke-81 setelah Ryoga Sato mencetak gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arhan Belum Bermain

Pratama Arhan masih belum ikut terlibat dalam kegiatan Tokyo Verdy di J2 League termasuk saat menghadapi JEF United. Ia tak kunjung diberi kesempatan menjalani laga debut sejak berlabuh pertama kali di Jepang.

Pelatih Tokyo Verdy, Hiroaki Nagashima, tidak memasukkan namanya baik di dalam starting XI maupun cadangan. Posisi Arhan ditempati Daiki Fukazawa yang cuma bermain hingga menit ke-60 sebelum digantikan Ren Kato.

Awalnya, Arhan belum bisa berpartisipasi dalam laga yang dilakoni Tokyo Verdy lantaran adanya aturan larangan WNA masuk ke Jepang. Aturan itu sendiri sudah dicabut per Maret 2022, dan Verdy telah mempersiapkan momen khusus untuk debut Arhan di Jepang.

2 dari 2 halaman

Debut Tanggal 4 Mei?

Beberapa waktu lalu, Tokyo Verdy membuat pengumuman yang mengejutkan. Mereka mengundang Masyarakat Indonesia di Jepang untuk hadir di Ajinomoto Stadium saat menghadapi Sendai Veralta pada tanggal 4 Mei 2022 mendatang.

Mereka tidak menyebutkan nama Arhan secara khusus dalam pernyataan yang diunggah di situs resminya itu. Tetapi, keputusan mereka menggratiskan tiket buat Masyarakat Indonesia disinyalir sebagai kode bahwa Arhan bakal tampil di laga itu.

"Dengan senang hati, Tokyo Verdy ingin mengundang Masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang untuk menghadiri kompetisi musim 2022 melawan Vegalta Sendai pada tanggal 4 Mei 2022 di Stadion Ajinomoto Tokyo," bunyi pernyataan resmi Tokyo Verdy, dinukil dari Bola.com.

Jika benar demikian, maka Arhan bakal melewatkan dua pertandingan Tokyo Verdy berikutnya di ajang J2 League. Yakni melawan Ventforet Kofu dan Fagiano Okayama. Verdy akan bertindak sebagai tamu di kedua laga tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR