FOLLOW US:


Ucapan Maaf dan Isyarat Lengser Bima Sakti

26-11-2018 02:56

 | Bima Sakti

Ucapan Maaf dan Isyarat Lengser Bima Sakti
Bima Sakti © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Bima Sakti mengucapkan permintaan maaf karena gagal membawa skuat Garuda meraih prestasi di Piala AFF 2018 dan mengisyaratkan dirinya akan lengser dari pos pelatih timnas Indonesia.

Bima Sakti diangkat jadi pelatih timnas setelah PSSI tak lagi memakai jasa Luis Milla. Sayangnya di bawah asuhan pelatih 42 tahun itu, skuat Garuda tak bisa meraih prestasi di pentas Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia hanya bisa menempati posisi empat klasemen akhir Grup B. Di laga terakhirnya, Merah Putih bahkan hanya bisa main imbang 0-0 melawan timnas Filipina di SUGBK, Minggu (25/11).

"Hasil pertandingan tadi semua sama-sama tahu, imbang, dan saya meminta maaf atas semua yang sudah kami coba. Hasil ini tak bisa membuat kami lolos ke semifinal," tutur Bima Sakti.

Karena prestasinya yang buruk, Bima diisukan bakal segera lengser dari kursi kepelatihan. Ia lantas memberi sinyal bahwa kemungkinan besar ia tak akan lagi memimpin timnas senior usai perhelatan Piala AFF ini. Namunn ia mengimbau kepada seluruh elemen masyrakat untuk tetap mendukung pelatih manapun yang menangani skuat Garuda ke depannya.

"Soal penunjukan ke depan. Kontrak saya hanya sampai pada Piala AFF ini saja. Ke depannya, saya serahkan kepada federasi karena ini adalah tanggung jawab saya," serunya.

"Hasil ini dapat menjadi kebangkitan bagi Timnas Indonesia. Timnas butuh dukungan. Siapapun pelatihnya, baik lokal maupun asing, saya harap semua membantu dukung dan bisa menerima kritik yang membangun," tutup Bima Sakti.