VIDEO: Momen-Momen Terbaik Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-16

Richard Andreas | 13 Agustus 2022 00:15
Momen selebrasi juara Timnas Indonesia U-16 usai menjuarai Piala AFF U-16 2022 (c) Bagaskara Lazuardi/Bola

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 mempersembahkan trofi juara tepat menjelang Dirgahayu Indonesia. Kemenangan ini tentu jadi catatan manis Garuda Muda.

Jumat (12/8/2022), pasukan Bima Sakti menundukkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 dalam duel final Piala AFF U-16 2022. Skor tipis sudah cukup menuntun Garuda Muda jadi juara.

Kali ini gol tunggal Indonesia datang dari aksi impresif Kafiatur Rizky di ujung babak pertama. Pemain bernomor punggung 9 ini mencetak gol indah dengan sepakan melengkung kaki kiri.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 kali ini sekaligus menjadi gelar yang kedua sepanjang sejarah. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 pernah menjuarai turnamen ini pada 2018, ketika tim tersebut dilatih Fakhri Husaini.

Tentu kemenangan ini diraih dengan perjuangan keras skuad Garuda Muda. Laga tidak berjalan mudah, Vietnam memberikan perlawanan keras, tapi Indonesia masih lebih tangguh.

Perjuangan Garuda Muda U-16 ini pun diabadikan dalam sejumlah tangkapan video sepanjang pertandingan. Apa saja momen-momen menarik yang terjadi? Yuk disimak, Bolaneters!

1 dari 6 halaman

Momen gol Kafiatur Rizky

Gol Kafiatur Rizky bisa disebut sebagai momen terbaik di final kali ini. Gol yang cukup berkelas, menunjukkan ketenangan seorang pencetak gol. Menarik mengikuti perkembangan karier Kafiatur ke depannya.

2 dari 6 halaman

Momen panas di ujung laga

Vietnam tampaknya begitu kesal dengan respons keras dari Indonesia setelah unggul. Mereka terus mencoba mengejar gol balasan, tapi skuad Indonesia bermain cerdas untuk menjaga keunggulan.

3 dari 6 halaman

Momen peluit panjang kemenangan

Stadion Maguwoharjo riuh dengan teriakan suporter Indonesia begitu peluit panjang ditiup wasit. Para pemain langsung berlari merayakan kemenangan.

4 dari 6 halaman

Tangisan juara

Sepak bola Indonesia punya masa depan cerah! Anak-anak muda ini berhasil mempersembahkan trofi bagi bangsa, diiringi tangis dan lantunan lagu Tanah Airku.

5 dari 6 halaman

Komentar pelatih Bima Sakti

Tangis haru pelatih Bima Sakti jadi salah satu momen terbaik di akhir laga. Persembahan trofi ini terasa sangat spesial bagi legenda sepak bola Indonesia ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR