FOLLOW US:


Wonderkid Persib Sebut Penundaan Piala AFC U-16 2020 Baik untuk Timnas Indonesia U-16

11-09-2020 11:26

 | Gia Yuda Pradana

Wonderkid Persib Sebut Penundaan Piala AFC U-16 2020 Baik untuk Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 © dok. PSSI

Bola.net - Wonderkid Persib Bandung sekaligus bomber Timnas Indonesia U-16, Diandra Diaz Dewari, mengomentari pengunduran jadwal pelaksanaan Piala AFC U-16 2020. Ia menyebut, penundaan ini baik untuk skuad Garuda Asia.

Semula, Piala AFC U-16 tahun ini akan digelar pada 25 November hingga 12 Desember di Bahrain. Namun, karena pandemi COVID-19 belum mereda, maka penyelenggaraannya dipending hingga 2021.

"Diundurnya Piala AFC U-16 jadi tahun depan menurut saya ada positifnya buat tim," ujar Diandra, Jumat (11/9/2020).

"Jadi persiapan tim masih ada waktu untuk membangun chemistry yang lebih bagus, progress fisik yang bagus, performa tim yang lebih baik," katanya menambahkan.

Selain Piala AFC U-16, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) juga menunda pelaksanaan Piala AFC U-19 hingga tahun depan. Turnamen tersebut sedianya akan dihelat pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Hasrat Diandra

Penundaan Piala AFC U-16 juga membuat Diandra semakin termotivasi untuk berlatih. Apalagi, ia dan rekan-rekannya yang selama ini mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 tak mendapat garansi bisa masuk skuad untuk turnamen tersebut.

"Terpenting saya masih tetap fokus latihan di Timnas Indonesia U-16, karena di Timnas Indonesia U-16 juga pemain masih bisa promosi dan degradasi. Jadi saya tetap fokus untuk bisa pertahankan posisi saya di situ buat tampil di Piala AFC tahun depan," tutur Diandra.

"Intinya kesitu, saya lebih fokus pertahankan posisi saya di Timnas Indonesia U-16 sama membangun chemistry dengan pemain-pemain Timnas Indonesia U-16 yang lain karena masih ada waktu yang panjang buat mempersiapkan Piala AFC," imbuhnya.

Adapun saat ini, TC Timnas Indonesia U-19 sedang libur. Terakhir kali, pasukan Bima Sakti Tukiman itu menggelar TC pada 9-30 Agustus di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

(Bola.net/Fitri Apriani)