FOLLOW US:


Yeyen Tumena Puas Timnas Indonesia Atasi PKNS U-21 Sebelum Tantang Malaysia

14-11-2019 22:20

 | Serafin Unus Pasi

Yeyen Tumena Puas Timnas Indonesia Atasi PKNS U-21 Sebelum Tantang Malaysia
Uji Coba Timnas Indonesia vs PKNS U-21 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Hasil positif didapat Timnas Indonesia pada partai uji coba kontra tim lokal Malaysia, PKNS FC U-21. Dalam laga yang berlangsung di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Malaysia, Kamis (14/11), Skuad Garuda menang telak 3-0.

Dua dari tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Lerby Eliandri, dan satu lagi via David Maulana. Adapun, laga yang diwarnai hujan lebat tersebut menggunakan format 3x30 menit.

Usai laga, asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena mengaku puas dengan hasil uji coba tersebut. Sebab, sudah sesuai dengan harapan dari tim pelatih.

"Hari ini sesuai dengan periodesasi yang kami buat, hari ini harus ada game. Apakah itu internal game, atau friendly game. Beruntung kami dapat lawan. Biasanya internal game pemain tidak terlalu termotivasi karena melawan teman sendiri," ujar Yeyen.

"Ini kalau bicara bukan PKNS U-21, karena ada sebagian besar delapan sampai sembilan pemain mereka adalah senior dan mantan pemain Timnas Malaysia. Ini cukup bagus untuk kami, melihat sejauh mana apa yang dilatih di dua hari sebelumnya berjalan baik atau tidak," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

19 November Lawan Malaysia

Sementara itu, pertandingan persahabatan melawan PKNS U-21 merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia sebelum bersua Malaysia pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Duel kedua negara bakal berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11).

"Sejauh ini pemain sudah bisa sedikit mengerti apa plan untuk laga tanggal 19 November. Alhamdullilah juga walau hujan dan lapangan licin permainan sedikit keras, pemain tidak ada yang cedera," imbuh Yeyen.

Adapun pada pertandingan kontra Malaysia, Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal. Sebab saat pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Skuat Garuda kalah 2-3.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga takluk dari Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3). Hasil tersebut membuat Skuat Garuda terpuruk di dasar klasemen Grup G dengan nihin poin.

(Bola.net/Fitri Apriani)