FOLLOW US:


4 Pemain Terbaik Manchester United Saat Dikalahkan Astana

29-11-2019 10:21

 | Afdholud Dzikry

4 Pemain Terbaik Manchester United Saat Dikalahkan Astana
Starting XI Manchester United saat melawan Astana, Kamis (28/11/2019) malam. © AP Photo

Bola.net - Manchester United menurunkan banyak pemain muda ketika mereka dikalahkan Astana. Bermain di lanjutan Grup L Liga Europa, Kamis (28/11/2019) malam, The Red Devils harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1.

Pada laga yang digelar di Astana Arena tersebut, Manchester United sebenarnya mampu unggul lebih dahulu lewat tembakan Jesse Lingard. Namun di babak kedua tuan rumah membalikkan skor lewat aksi Dmitriy Shomko dan Di'Shon Bernard.

Kekalahan ini memang tak banyak disangka, namun keputusan dan keberanian pelatih Ole Gunnar Solskjaer memainkan pemain muda mendapatkan banyak pujian.

Dan berikut adalah empat pemain muda terbaik yang tampil di laga Astana vs Manchester United. Siapa saja mereka?

1 dari 5

Ethan Laird

Ethan Laird (kiri) saat tampil melawan Astana. (c) AP Photo
Ethan Laird (kiri) saat tampil melawan Astana. (c) AP Photo

Membuat debut seniornya untuk Setan Merah, Laird tidak terlihat kaget. Ia menampilkan performa yang sama briliannya seperti saat bersama tim U-23 Manchester united. Kekuatannya adalah kemampuan akselerasi dan kecepatannya di sisi kanan.

Kecepatan dan kekuatannya mampu membuat sisi kiri Astana tak bisa leluasa meninggalkan pos mereka. Energi yang ia tunjukkan sepanjang pertandingan benar-benar luar biasa.

Pemain 18 tahun tersebut juga solid dalam bertahan dan performanya harusnya bisa membuat namanya masuk pertimbangan dalam tim untuk melawan Colchester United dan AZ Alkmaar.

2 dari 5

Dylan Levitt

Dylan Levitt mendapatkan instruksi dari Ole Gunnar Solskjaer ketika menghadapi Astana. (c) AP Photo
Dylan Levitt mendapatkan instruksi dari Ole Gunnar Solskjaer ketika menghadapi Astana. (c) AP Photo

Berduet bersama James Garner, rekan terbaiknya di tim akademi, membuat Levitt terlihat begitu nyaman di laga debutnya.

Pemain Wales tersebut begitu tenang ketika menguasai bola, dan dia selalu melihat ke depan ketika mengalirkan bola, visi permainannya luar biasa.

Secara konstan ia selalu membuka ruang dan meminta bola untuk mengalirkannya ke sisi lain demi membuat mesin permainan Manchester United tetap menyala.

Visi dan otak Levitt pada laga debutnya ini juga sudah membuat Solskjaer memberikan pujian. Dia bersama dengan Garner mampu mendikte permainan dan ini membuktikan keduanya bisa dipercaya untuk tampil lebih banyak di tim utama Manchester United.

3 dari 5

James Garner

James Garner
James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. © AP Photo

Meskipun belum merasakan menjadi starter di Premier League, namun Garner bisa dikatakan merupakan pemain United yang paling banyak penampilannya di tim utama MU saat melawan Astana.

Garner berpasangan dengan rekan terbaiknya, Dylan Levitt di lini tengah, dan dua gelandang ini mampu tampil luar biasa. Keduanya memang menjadi andalan tim Manchester United U-23 di Premier League 2 awal musim ini.

Garner menghadirkan energi dan pergerakan bola yang lebih intens dalam memberikan tekanan ke pertahanan lawan.

Kapan saja Manchester United kehilangan bola, Garner begitu cepat untuk kembali ke posisinya dan siap merebut kembali bola. Bila Scott McTominay masih cedera ketika melawan Aston Villa akhir pekan ini, Garner harusnya bisa jadi pertimbangan.

4 dari 5

Jesse Lingard

Selebrasi Jesse Lingard usai bobol gawang Astana. (c) AP Photo
Selebrasi Jesse Lingard usai bobol gawang Astana. (c) AP Photo

Setelah membuat performa yang bagus setelah tampil sebagai pemain pengganti melawan Sheffield United, Lingard menjadi starter melawan Astana. Bukan hanya starter, ia juga menjadi kapten Manchester United untuk pertama kalinya.

Lingard terlihat begitu tajam sejak menit pertama, dan kolaborasinya bersama Mason Greenwood di lini penyerangan apik dan cepat.

Gol pertamanya sejak Januari ini jelas akan meningkatkan kembali kepercayaan diri, dan dia akan menjadi salah satu pertimbangan Solskjaer untuk melawan Aston Villa dalam peran pemain nomor 10.

5 dari 5

Highlights Astana vs Manchester United

Berikut cuplikan pertandingan Astana vs Manchester United selengkapnya.