FOLLOW US:


Walau Kalah, 4 Pemain Muda Manchester United ini Dapat Pujian Solskjaer

29-11-2019 09:36

 | Afdholud Dzikry

Walau Kalah, 4 Pemain Muda Manchester United ini Dapat Pujian Solskjaer
James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa timnya sudah bermain bagus ketika kalah melawan Astana, Kamis (28/11/2019) kemarin. Selain itu, apa yang membuatnya gembira adalah para pemain mudanya tampil mengesankan selama pertandingan.

Pada pertandingan lanjutan penyisihan grup L Liga Europa tersebut, Solskjaer memang merombak besar-besaran komposisi starting XI. Dari 11 pemain starter, hanya Jesse Lingard dan Luke Shaw pemain senior yang biasanya bermain reguler.

Nama-nama seperti Di'Shon Bernard, Dylan Levitt, James Garner hingga Tahith Chong menjadi andalan Solskjaer pada laga tersebut.

Meskipun hasil akhir pertandingan tak berpihak pada Manchester United, namun Solskjaer mengatakan ada hal positif yang bisa diambil dari kekalahan di Astana Arena tersebut.

1 dari 3

Empat Pemain Dapat Pujian

Setelah pertandingan tersebut, Solskjaer pun memberikan pujian kepada empat pemain mudanya yang tampil sebagai starter. Empat pemain itu adalah Dylan Levitt, James Garner, Ethan Laird, dan Di'Shon Bernard.

"Beberapa dari mereka (pemain muda) juga sedang mengetuk pintu kami. Anda bisa melihat cara kami mendominasi lini tengah, James Garner dan Dylan bermain bersama, ini bagus untuk melihat para gelandang mendominasi permainan," ujarnya.

"Dishon begitu tenang, Ethan juga luar biasa di sisi kanan, terutama di babak pertama. Jadi beberapa pemain ini sudah melakukan yang bagus untuk diri mereka sendiri," tambahnya.

2 dari 3

Pujian untuk Tuan Rumah

Pada laga ini, Manchester United kalah dengan skor 1-2. Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Jesse Lingard, The Red Devils harus menerima tuan rumah bangkit dan membalikkan skor lewat gol Dmitriy Shomko dan bunuh diri Di'Shon Bernard.

Bagi Setan Merah, kekalahan ini tak memengaruhi posisi mereka di puncak klasemen grup L dengan 10 poin dari lima laga. Sementara bagi tuan rumah Astana, kemenangan ini menjadi kemenangan pertama di penyisihan grup L.

"Anda bisa melihat suporter menikmati pertandingan, anda bisa melihat ruang ganti Astana senang dengan kemenangan ini, tapi saya merasa kami sudah bermain benar-benar bagus," lanjutnya.

"Kami ingin mengucapkan selamat pada mereka atas kemenangan ini, dan mereka telah menjadi tuan rumah yang baik pula," tandasnya.

3 dari 3

Highlight Astana vs MU

Berikut cuplikan pertandingan Astana vs Manchester United selengkapnya.