FOLLOW US:


5 Pemain Terburuk Arsenal Saat Ditahan Imbang Slavia Praha

09-04-2021 07:31

 | Asad Arifin

5 Pemain Terburuk Arsenal Saat Ditahan Imbang Slavia Praha
Duel Arsenal vs Slavia Praha, Liga Europa 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Arsenal gagal meraih kemenangan saat menjamu Slavia Praha pada duel leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21, Emirates Stadium, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Arsenal kesulitan menciptakan peluang, baru mencetak gol di menit ke-86 melalui aksi Nicolas Pepe. Sayangnya, The Gunners kebobolan di menit ke-90+3 lewat sundulan Tomas Holes.

Hasil ini tidak cukup bagus bagi Arsenal yang bermain sebagai tuan rumah. Artinya duel leg kedua pekan depan akan berjalan lebih sulit.

Berikut adalah lima pemain Arsenal yang menunjukkan performa di bawah standar saat ditahan imbang Slavia Praha.

1 dari 5

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette
Selebrasi Alexandre Lacazette usai membobol gawang West Brom © AP Photo

Lacazette belakangan menjadi pilihan utama di lini depan Arsenal. Sayangnya, pada duel lawan Slavia Praha, pemain asal Prancis itu tampil di bawah standar. Lacazette banyak membuang peluang untuk bisa mencetak gol.

Lacazette melepaskan empat shots sepanjang laga, satu mengenai gawang. Lantaran performa eks pemain Lyon itu tidak cukup bagus, Arteta harus memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk menggantikannya pada menit ke-78.

2 dari 5

Willian

Willian
Penyerang Arsenal, Willian (kanan) berduel dengan pemain Burnley, Charlie Taylor, dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (14/12/2020). © AP Photo

Seperti biasanya, Willian tidak mampu menjadi pembeda untuk Arsenal. Pemain asal Brasil itu menunjukkan performa standar. Tidak aksi yang menonjol kecuali sebuah tendangan bebas yang membentur tiang gawang.

Selain tendangan bebas itu, Willian tidak membuat ancaman lain ke gawang Slavia Praha. Dia tidak melepas tendangan ke gawang lainnya. Willian juga tidak membuat satu pun umpan kunci selama ada di lapangan.

3 dari 5

Emile Smith Rowe

Emile Smith Rowe
Pemain Arsenal, Emile Smith Rowe, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga putaran ketiga FA Cup, Minggu (10/1/2021). © AP Photo

Mikel Arteta tidak bisa memainkan Martin Odegaard untuk menjadi playmaker di laga melawan Slavia Praha. Tugas itu kemudian dibebankan pada Emile Smith Rowe. Sayangnya, dia gagal tampil menentukan bagi Arsenal.

Smith Rowe tidak menunjukkan pergerakan atau umpan-umpan yang berbahaya. Sebelum digantikan Dani Ceballos pada menit ke-88, Smith Rowe hanya membuat sat umpan kunci. Dia bahkan tidak melepas satu pun shots.

4 dari 5

Thomas Partey

Thomas Partey
Aksi Thomas Partey pada laga Arsenal vs Newcastle, Premier League 2020/21. © AP Photo

Partey sejatinya cukup solid dalam membantu Arsenal bertahan. Namun, Arsenal lebih butuh jasa pemain asal Ghana ini untuk melakukan build-up dan membantu serangan. Umpan-umpan Partey jauh dari kata menentukan.

Partey melepas satu shots, tetapi tidak tepat sasaran. Dia juga hanya membuat satu umpan kunci. Lantaran kinerjanya tidak cukup bagus, Mikel Arteta menariknya keluar dan digantikan Mohamed Elneny.

5 dari 5

Granit Xhaka

Granit Xhaka
Momen ketika gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mencekik pemain Burnley, Ashley Westwood, sebelum diganjar kartu merah dalam laga Premier League, Senin (14/12/2020). © AP Photo

Granit Xhaka gagal memberikan performa yang bagus, walau dia juga tidak tampil buruk. Pemain asal Swiss itu tampil standar. Harusnya, dia bisa melakukan lebih baik dan membantu Arsenal memecah kebuntuan.

Granit Xhaka punya kemampuan untuk melepas tendangan jarak jauh. Akan tetapi, tidak sekalipun dia melakukan itu di laga melawan Praha. Granit Xhaka juga tidak melepas satu pun umpan kunci.

Sumber: Whoscored