FOLLOW US:


5 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Duel Benfica vs Arsenal: 3 dari The Gunners, 2 dari Tuan Rumah

18-02-2021 10:20

 | Richard Andreas

5 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Duel Benfica vs Arsenal: 3 dari The Gunners, 2 dari Tuan Rumah
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. © AP Photo

Bola.net - Duel Benfica vs Arsenal pada leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB nanti diyakini bakal berjalan seru. Kedua tim memiliki sejumlah pemain penting yang bisa jadi penentu pertandingan.

Laga ini pun bakal jadi ujian untuk Mikel Arteta. Musim lalu Arsenal gagal di babak 32 besar, disingkirkan Olympiakos. Kini dia punya kesempatan baru untuk menebus kesalahan.

Arsenal tidak boleh memandang remeh Liga Europa. Mengingat situasi sulit di Premier League, trofi Liga Europa mungkin jadi cara terbaik Arsenal untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Masalahnya, Benfica bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Tim asal Portugal ini terbukti tangguh di pentas Eropa.

Sebab itu, selain ditentukan taktik, hasil akhir pertandingan nanti mungkin akan ditentukan pemain-pemain terbaik setiap tim. Siapa saja?

1 dari 5

Pierre-Emerick Aubameyang

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Baru membungkus hattrick akhir pekan lalu, tidak ada alasan untuk mencadangkan Aubameyang. Arteta harus menurunkan Aubameyang untuk menjaga momentumnya.

Musim 2020/21 ini tidak berjalan mulus bagi Auba, sempat mengalami paceklik gol yang cukup panjang. Kini sentuhan tajamnya kembali dan tampak berbahaya.

Aubameyang adalah tipe striker yang tidak butuh banyak peluang untuk mencetak gol, Benfica wajib waspada.

2 dari 5

Bukayo Saka

Pemain Arsenal, Bukayo Saka merayakan gol ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo
Pemain Arsenal, Bukayo Saka merayakan gol ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo

Pulih dari cedera dan langsung tancap gas, Bukayo Saka mulai mencapai level terbaiknya kembali. Kontra Leeds kemarin Saka bermain penuh selama 90 menit.

Meski tidak mencetak gol dan tidak membuat assist, Saka bermain impresif di pos sayap kanan. Dia membuat bek Leeds kocar-kacir.

Kini Saka bakal semakin mendekati permainan terbaiknya dan Benfica bisa jadi korban yang pas. Ketika mendapat ruang, Saka tahu betul caranya mencetak gol.

3 dari 5

Martin Odegaard

Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo

Rekrutan baru Arsenal per Januari 2021 lalu, perlahan-lahan Martin Odegaard mulai menemukan ritme sesuai dengan gaya main Arsenal.

Odegaard sudah lama dipandang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Kini dia punya tantangan baru membuktikan diri bersama The Gunners dengan status pinjaman.

Odegaard dimainkan sebagai gelandang serang, mengisi pos di belakang Aubameyang. Dia mulai bermain lebih berani, Benfica harus mewaspadai tembakan jarak jauhnya.

4 dari 5

Haris Seferovic

Sudah tiga pemain Arsenal, kini giliran Benfica. Tim Portugal ini punya striker tangguh bernama Haris Seferovic, ketajamannya tidak perlu diragukan lagi.

Musim ini Seferovic sudah mencetak total 12 gol dari 29 penampilan, 8 gol di antaranya tercipta di liga dengan rincian satu gol per 120 menit.

Berusia 28 tahun, Seferovic bukan striker tangguh biasa. Dia lihai menjemput bola dan punya kemampuan dribel yang cukup baik. Bek-bek tengah Arsenal harus mewaspadai kegesitannya.

5 dari 5

Darwin Nunez

Benfica umumnya bermain dengan formasi 4-4-2. Satu pos striker sudah diisi Seferovic, satunya lagi diambil Darwin Nunez, yang juga harus diwaspadai.

Nunez masih 21 tahun, tinggi 1,87 cm, dan punya kecerdasan dalam pemilihan posisi. Dia kerap bermain sebagai poacher, membuka ruang untuk Seferovic.

Nunez baru mencetak 4 gol di Liga NOS musim ini, tapi dia sudah mengoleksi 7 assists. Selain itu, dia merupakan top scorer Benfica di ajang Liga Europa dengan 5 gol.

Sumber: Bola