FOLLOW US:


Ada Unai Emery, Xhaka Optimis Arsenal Juarai Liga Europa

05-05-2019 15:40

 | Granit Xhaka

Ada Unai Emery, Xhaka Optimis Arsenal Juarai Liga Europa
Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka mengaku optimis timnya tidak akan mengakhiri musim ini tanpa trofi juara. Xhaka percaya bahwa timnya akan memenangkan trofi Liga Europa bersama dengan Unai Emery.

Arsenal sendiri musim ini tampil dengan cukup baik di ajang Liga Europa. Mereka saat ini sudah menjejakan kaki di partai semifinal kompetisi elit Eropa tersebut.

The Gunners sendiri bisa dikatakan sudah satu kaki berada di final Liga Europa musim ini. Pasalnya mereka memenangkan leg pertama semifinal turnamen ini melawan Valencia dengan skor 3-1.

Xhaka sendiri mengaku optimis timnya bisa menyabet gelar Liga Europa itu di akhir musim nanti. "Ya, itu [memenangkan Liga Europa] akan menjadi prestasi yang bagus bagi kami," buka Xhaka kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 2

Pembuktian Emery

Xhaka juga percaya bahwa Emery akan sangat antusias untuk memenangkan trofi Liga Europa.

Ia percaya trofi elit Eropa ini akan menjadi pembuktian bahwa ia layak melatih Arsenal, di mana pelatih asal Spanyol itu baru ditunjuk sebagai juru taktik Arsenal di musim panas kemarin.

"Memenangkan trofi ini akan menjadi pembuktian yang bagus untuk pelatih, karena dia baru sembilan bulan berada di klub ini."

2 dari 2

Optimis Juara

Xhaka juga menilai peluang Arsenal untuk menjuarai Liga Europa musim ini sangat terbuka lebar.

Ia menyebut Emery sudah memenangkan trofi ini sebanyak dua kali beruntun di Sevilla, sehingga ia punya pengalaman yang dibutuhkan untuk membawa Arsenal memenangkan kompetisi ini.

"Pelatih memiliki banyak pengalaman di Liga Europa dan ia bisa memberikan pengalaman itu kepada kami. Namun yang terpenting adalah bagaimana cara kami bermain di atas lapangan." tandasnya.