FOLLOW US:


Antonio Conte Tebar Kode Perpisahan dengan Inter Milan

22-08-2020 05:42

 | Yaumil Azis

Antonio Conte Tebar Kode Perpisahan dengan Inter Milan
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. © AP Photo

Bola.net - Aroma pesimis tercium dari pernyataan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Ia mengatakan bahwa timnya akan membuat perencanaan tentang masa depan meskipun dirinya tidak lagi menduduki kursi kepelatihan.

Pencapaian Conte di musim perdananya bersama Inter Milan sendiri tidak bisa dikatakan buruk. Ia berhasil membawa klub berjuluk Nerazzurri tersebut menduduki peringkat kedua di klasemen akhir Serie A musim ini.

Selain itu, Conte juga membantu Inter Milan mencapai babak final Liga Europa. Sayang, mereka gagal memenangkan ajang tersebut setelah kalah dari wakil Spanyol, Sevilla, dengan skor tipis 2-3.

Pertandingan yang digelar di RheinEnergieStadion pada Sabtu (22/8/2020) dinihari tersebut berjalan sengit. Setelah saling berbalas gol, Inter harus menerima kekalahan lantaran sang penyerang, Romelu Lukaku, mencetak gol bunuh diri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Komentar Antonio Conte

Seperti biasanya, Conte menemui reporter pada akhir laga. Di momen inilah mantan pelatih Chelsea tersebut melontarkan pernyataan yang membuat masa depannya di Inter Milan diragukan.

"Sekarang kami harus kembali ke Milan, beristirahat dua atau tiga hari, lalu bertemu dengan kepala dingin," ungkap Conte kepada Sky Sport italia.

"Kami akan menganalisis keseluruhan musim, melihat semua hal dengan cara yang sangat tenang, dan mencoba membuat perencanaan masa depan Inter, dengan ataupun tanpa saya," lanjutnya.

"Saya tidak tahu. Kami telah bekerja keras. Ini adalah musim yang sangat berat, jadi beristirahat terlebih dahulu adalah hal yang tepat, menghadapi situasinya dan membuat keputusan terbaik buat Inter."

2 dari 2

Tidak Ada Rasa Dendam

Conte sendiri tidak merasa perjalanannya dengan Inter Milan berlangsung buruk. Malah sebaliknya, ia jadi bisa memetik pengalaman positif dari musim yang dianggapnya paling berat ini.

"Jika saya bisa mengatakan satu hal: yang saya dapatkan itu sepadan, dan saya akan selalu berterima kasih kepada mereka yang memberi kesempatan untuk mendapatkan pengalaman seperti ini," tambahnya.

Conte juga menegaskan kalau dirinya tidak menyimpan dendam kepada klub. "Ini soal sudut pandang, beberapa situasi yang tidak disukai namun harus saya hadapi tahun ini, dengan segala hormat kepada semuanya," pungkasnya.

(Football Italia)