FOLLOW US:


Arsenal Bisa Tembus Final Liga Europa karena Sudah Putus Asa di Premier League

10-05-2019 09:20

 | Unai Emery

Arsenal Bisa Tembus Final Liga Europa karena Sudah Putus Asa di Premier League
Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 © AP Photo

Bola.net - Arsenal sukses melangkah ke final Liga Eruopa pasca mengalahkan Valencia di dua leg semifinal dengan agregat 7-3. Jumat (10/5) dini hari WIB tadi, The Gunners menggulung Valencia 4-2 di Mestalla, setelah pekan lalu memetik kemenangan 3-1 di Emirates Stadium.

Kemenangan telak itu membuktikan kekuatan Arsenal di Liga Europa musim ini. Mereka memang tidak terlalu konsisten di Premier League, khususnya di laga tandang. Namun, di Liga Europa, Arsenal tampil lebih baik dan sukses mencapai final.

Keberhasilan ini disambut positif oleh skuat The Gunners. Final tersebut adalah satu-satunya langkah realistis untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Harapan menembus empat besar Premier League begitu tipis, Arsenal wajib jadi juara Liga Europa.

Unai Emery menyadari itu, dia bakal mencoba menuntun timnya jadi juara. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Percaya Diri

Unai Emery mengakui kemenangan itu merupakan bukti hasrat masif skuat Arsenal untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Mereka menyadari bahwa harapan di Premier League sudah sangat tipis, dan itu terjadi karena kesalahan mereka sendiri.

"Kami percaya diri dan yakin karena kami kalah Minggu lalu di Premier League, tepat pada pertandingan yang kami butuhkan untuk menembus empat besar. Kami tahu itu [kembali ke Liga Champions] bakal sulit tetapi kami punya dua cara melakukannya," tegas Emery di Arsenal.com.

"Kesempatan setelah kegagalan di Premier League ini kami maksimalkan sebaik mungkin, fokus, dan bekerja keras untuk mencapai final. Kami boleh bangga pada para pemain dan kerja keras suporter kami yang berada di sini."

"Ini belum selesai, kesuksesan ini. Ini hanya satu langkah lagi untuk bermain di final," sambungnya.

2 dari 2

Sejarah Baru

Lebih lanjut, Emery tahu laga final nanti bakal sangat sulit. Arsenal dipastikan bakal melawan Chelsea yang sukses menyingkirkan Eintracht Frankfurt lewat adu penalti. Duel antara dua tim Premier League pasti tidak akan mudah.

"Kami memerlukan pengalaman dari setiap pemain dan pelatih, dan kami sudah berbicara soal itu. Terlepas dari semuanya, ini adalah untuk menciptakan sejarah baru, langkah baru, dan momen baru."

"Tidak mudah bermain di final. Kami sudah pernah memainkan beberapa final di antara para pemain dan pelatih, tetapi tidak banyak, dan kali ini kami mendapatkan kesempatan besar untuk bermain di final Eropa, dan untuk memberikan momen spesial bagi suporter kami di Baku," tandasnya.