FOLLOW US:


Arsenal Menang, Emery Bangga karena Tetap Tenang

03-05-2019 13:30

 | Unai Emery

Arsenal Menang, Emery Bangga karena Tetap Tenang
Arsenal Rayakan Gol Alexandre Lacazette © AP Photo

Bola.net - Bos Arsenal, Unai Emery mengaku bangga pada perjuangan timnya ketika mengalahkan Valencia di leg pertama semifinal Liga Europa. Bermain di Emirates Stadium, Jumat (3/5) dini hari WIB, The Gunners membungkus kemenangan 3-1.

Hasil akhir itu tidak datang dengan mudah. Arsenal dikejutkan dengan gol cepat Valencia di menit ke-11, beruntung mereka bisa membalas dua gol di babak pertama.

Skor 2-1 sempat dikira bakal menutup laga sampai akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu gol penutup di menit ke-90. Satu gol Aubameyang ini sangat krusial dalam format duel dua leg seperti ini.

Emery menyadari itu, dan karena itulah dia bangga pada perjuangan timnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tetap Tenang

Satu hal yang disoroti Emery adalah ketenangan pemainnya ketika tertinggal 0-1. Dia puas melihat pemain-pemain Arsenal bisa menjaga fokus meski kondiri tertinggal, dan berusaha mencetak gol penyeimbang.

"Kami boleh gembira hari ini. Juga, kami boleh berbangga diri pada suporter kami, sebab di Emirates kami melihat dukungan masif untuk kami selama 90 menit," buka Emery di Arsenal.com.

"Saya juga bangga dengan para pemain, sebab setelah skor 1-0, tidak mudah untuk tetap tenang dan membalikkan situasi dengan hasil positif melawan tim sekuat mereka."

"Tidak wajar bagi Valencia untuk kebobolan tiga gol, khususnya setelah meereka unggul terlebih dahulu dengan 1-0, sebab mereka sangat bagus dalam melakukan transisi," imbuh dia.

2 dari 2

Bakal Sulit

Keunggulan 3-1 sudah bisa jadi modal bagus untuk menatap leg kedua, tetapi Emery tidak mau jemawa. Dia menyadari leg kedua nanti akan sangat sulit karena Valencia berhasil mencuri satu gol tandang.

"Itulah alasan saya bangga pada kerja keras kami hari ini, tetapi leg kedua nanti bakal sangat sulit."

"Yang kami pikirkan saat ini adalah leg kedua nanti akan sangat sulit. Segalanya masih 50/50, dan ini hasil yang bagus di kandang pada leg pertama, tetapi leg kedua nanti akan sangat sulit dan mungkin bisa berbeda," sambung Emery.

"Saya kira peluang kedua tim masih 50/50."