FOLLOW US:


Arsenal-nya Mikel Arteta Mungkin Sudah Lupa Rasanya Nirbobol

09-04-2021 07:58

 | Asad Arifin

Arsenal-nya Mikel Arteta Mungkin Sudah Lupa Rasanya Nirbobol
Aksi Bukayo Saka di laga Arsenal vs Slavia Praha, Liga Europa 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Arsenal bermain imbang 1-1 saat berjumpa Slavia Praha, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Hasil ini memperpanjang catatan tak pernah cleansheet atau nirbobol yang dicatatkan The Gunners.

Arsenal menjamu Slavia pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2020/2021. Pada duel di Stadion Emirates, Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-86 dari gol Nicolas Pepe.

Kemenangan sebenarnya sudah ada di depan mata pasukan Mikel Arteta. Namun, semua itu buyar ketika Tomas Holes mencetak gol pada menit 90+3. Arsenal harus puas dengan skor imbang 1-1 saat laga berakhir.

1 dari 2

Masih Ingat Kapan Arsenal Nirbobol?

Satu gol yang dicetak Tomas Holes punya arti yang penting. Bagi Slavia, gol tandang bisa sangat menguntungkan bagi mereka untuk leg kedua. Sedangkan, bagi Arsenal, gol tersebut tak ubahnya malapetaka.

Jika ingin lolos ke semifinal, maka Arsenal tidak punya pilihan selain menang atau imbang dengan skor 2-2 pada leg kedua.

Kembali ke gol Tomas Holes. Gol ini meneguhkan bahwa pertahanan Arsenal musim ini jauh dari solid. Arsenal seperti lupa rasanya mencatatkan nirbobol atau cleansheet.

Sebab, sudah 13 laga beruntun The Gunners gagal mencatat cleansheet di semua kompetisi. Kali terakhir gawang Arsenal tidak kebobolan pada sebuah laga terjadi pada Januari lalu, saat bermain imbang 0-0 melawan Manchester United.

2 dari 2

Apa yang Terjadi?

Performa lini belakang Arsenal musim ini memang tidak cukup bagus. Bukan hanya dari sisi kolektif, kesalahan individu juga acap kali terjadi. Granit Xhaka adalah contoh paling tepat dalam kasus ini.

Selain itu, Arsenal juga jarang tampil dengan kekuatan terbaik di belakang. David Luiz dan Gabriel beberapa kali mengalami cedera. Masalah yang sama dialami Cedric Soares, Kieran Tierney, dan Pablo Mari.

Lalu, apakah Arteta khawatir dengan kondisi ini? "Tidak, dengan mentalitas tim saya, saya tidak memiliki kekhawatiran apa pun," tegas pria asal Spanyol tersebut.

Sumber: Squawka