Babak Pertama Final Liga Europa, Villarreal Unggul 1-0 Atas Manchester United

Dimas Ardi Prasetya | 27 Mei 2021 02:49
Gerard Moreno saat mencetak gol di laga final Liga Europa 2021 antara Villarreal vs Manchester United, Kamis (27/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Villarreal unggul 1-0 atas Manchester United di babak pertama final Liga Europa 2020-21 di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Manchester United berinsiatif untuk langsung menekan Villarreal di pertandingan ini. Mereka mengejar bola hingga ke area kotak penalti lawan.

Peluang pun didapat pada menit ketujuh. McTominay menendang bola dari ujung kotak penalti setelah mendapat umpan dari Rashford. Namun bola cuma melipir ke samping gawang MU.

Villarreal kemudian mendapat peluang pada menit ke-15. Trigueros menyambut umpan dari Parejo. Sayangnya bola tendangannya masih melambung ke atas gawang.

Lima menit kemudian, Wan-Bissaka mengirim umpan crossing dari kanan. Namun bola melaju ke tiang jauh dan jatuh ke kaki Shaw. Ia kemudian menendang bola ke tiang jauh. Namun bola mengarah ke samping kiri gawang Villarreal.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-29. Umpan Parejo dari sisi kiri lapangan ke tengah kotak penalti bisa disambut sontekan kaki kanan Moreno. Ia bisa melakukannya meski dikawal oleh Lindelof. Bola mengarah ke sebelah kiri gawang tanpa bisa dicegah De Gea. 1-0.

Tertinggal, MU berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Mereka menggempur pertahanan sang lawan khususnya melalui sayap kanan. Namun Villarreal bertahan dengan kompak dan tak memberikan ruang pada para pemain MU untuk menguasai bola di area sekitar kotak penalti.

Pada menit ke-45, Greenwood menerobos pertahanan kiri Villarreal dan melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti. Namun bola membentur selangkangan Albiol dan bola bisa diamankan kiper Rulli.

Laga babak pertama pun berakhir. Villarreal 1-0 Manchester United.

1 dari 1 halaman

Susunan Pemain

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonoso Pedraza; Yeremi Pino, Etienne Capoue, Dani Parejo, Manu Trigueros; Gerard Moreno, Carlos Bacca.

Pelatih: Unai Emery

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Edinson Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR