FOLLOW US:


Bapuk di Premier League, Mikel Arteta Justru Buat Sejarah di Eropa

11-12-2020 08:58

 | Aga Deta

Bapuk di Premier League, Mikel Arteta Justru Buat Sejarah di Eropa
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Arsenal meraih poin maksimal saat berkunjung ke markas Dundalk dalam ajang Liga Europa. Tim asuhan Mikel Arteta itu menang dengan skor 4-2.

The Gunners menghadapi wakil Irlandia itu pada matchday keenam Grup B Liga Europa 2020/2021. Pertandingan ini digelar di Stadion Aviva, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB.

Gol-gol Meriam London dibuat oleh Edward Nketiah, Mohamed Elneny, Joseph Willock, dan Folarin Balogun. Sementara, gol Dundalk tercipta berkat Jordan Flores dan Sean Hoare.

Hasil ini membuat Arsenal melangkah ke babak 32 besar dengan status juara Grup B. Klub asal London Utara itu mengoleksi 18 poin.

1 dari 2

Arteta Cetak Sejarah

Kemenangan atas Dundalk membuat Mikel Arteta menciptakan sejarah. Ia berhasil membawa Arsenal meraih enam kemenangan di pertandingan grup kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Arsenal merupakan satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di fase grup Liga Europa musim. Mereka selalu menang saat berjumpa Molde, Rapid Vienna dan Dundalk.

Tim Meriam London sepanjang fase grup ini mencetak 20 gol. Mereka pun menjadi klub paling produktif kedua setelah Bayer Leverkusen yang mengemas 21 gol.

2 dari 2

Terpuruk di Premier League

Penampilan impresif Arsenal di Liga Europa berbanding terbalik saat di Premier League. Pasukan Mikel Arteta sudah menelan enam kekalahan dari 11 pertandingan yang dijalani.

Arsenal bahkan hanya mampu meraih satu poin dari empat pertandingan terakhirnya di liga. Di pertandingan terakhir mereka takluk dari Tottenham.

Alhasil, Arsenal saat ini terpuruk di posisi ke-15 dengan koleksi 13 poin. Jumlah poin itu diraih dari empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Sumber: Squawka