FOLLOW US:


Bawa Arsenal ke Final Liga Europa, Emery Disanjung Lacazette

10-05-2019 21:24

 | Alexandre Lacazette

Bawa Arsenal ke Final Liga Europa, Emery Disanjung Lacazette
Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 © AP Photo

Bola.net - Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette menyebut keputusan The Gunners memakai jasa Unai Emery memang tepat.

Musim lalu Arsenal hanya bisa melaju sampai ke babak semifinal. Mereka ditundukkan oleh Atletico Madrid, yang akhirnya keluar sebagai juara.

Setelah itu di akhir musim, Arsenal berpisah dengan Arsene Wenger. Sebagai gantinya, The Gunners menunjuk eks pelatih PSG, Emery.

Manajer asal Spanyol itu memang kesulitan untuk membawa Arsenal meraih hasil memuaskan di pentas Premier League. Akan tetapi ia berhasil membawa The Gunners melaju ke final Liga Europa.

1 dari 2

Layak


Emery sekarang telah memenangkan 19 pertandingan knock-out berturut-turut di kompetisi Liga Europa ini. Dan, jika Arsenal mengalahkan Chelsea di final di Baku pada 29 Mei mendatang, Emery akan memenangkan Liga Eropa di masing-masing dari empat musim terakhir yang telah ia ikuti. Sebelumnya ia meraih tiga kemenangan beruntun di Sevilla.

Ini adalah rekor yang luar biasa. Setelah Arsenal mengalahkan Valencia 4-2 di Mestalla pada Kamis malam untuk memastikan kemenangan agregat 7-3 di semifinal, Lacazette dengan cepat memuji pekerjaan yang telah dilakukan Emery.

"Itu sebabnya klub mendapatkan sang pelatih," ujar Lacazette seperti dilansir Goal International.

"Untuk pergi ke langkah berikutnya dan ia melakukannya karena kami masuk ke final di musim pertamanya. Saya harap ini akan menjadi final yang hebat dan kami akan mempersiapkan ini," serunya.

2 dari 2

Liga Champions


Arsenal dalam dua musim terakhir bermain di Liga Europa. Musim depan mereka berharap bisa mentas dari turnamen itu dan kembali ke Liga Champions.

Harapan itu dipertegas oleh Lacazette. Maka dari itu ia berharap Arsenal nanti bisa mengalahkan Chelsea di laga puncak.

"Kami ingin bermain Liga Champions. Liga Champions adalah kompetisi besar," serunya.

"Musim lalu kami kalah di babak semifinal. Musim ini kami ingin menjadi lebih baik dan itulah yang kami lakukan," tegasnya.