FOLLOW US:


Maurizio Sarri: Juara Liga Europa Harga Mati Untuk Chelsea!

10-05-2019 18:00

 | Maurizio Sarri

Maurizio Sarri: Juara Liga Europa Harga Mati Untuk Chelsea!
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Sebuah tekad diungkapkan oleh Maurizio Sarri. Pelatih Chelsea itu menegaskan timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini.

Dini hari tadi, Chelsea berhasil memastikan diri sebagai finalis Liga Europa musim ini. Mereka berhasil menyingkirkan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt melalui babak adu penalti setelah agregat terakhir berakhir imbang dengan skor 2-2.

Chelsea sendiri akan terbang ke Baku, Azerbaijan untuk menghadapi partai Final Liga Europa musim ini. Mereka akan menantang tetangga mereka, Arsenal yang juga dipastikan lolos ke final usai mengalahkan Valencia.

Sarri sendiri menegaskan timnya harus berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan trofi bergengsi itu. "Ya, kami sangat ingin memenangkan trofi itu," buka Sarri kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Alami Kesulitan

Sarri sendiri mengakui bahwa musim perdananya di Chelsea tidak berjalan dengan baik. Timnya kerap tampil inkonsisten sehingga mereka gagal menjadi pesaing gelar yang serius di Premier League.

Demi menghapuskan rasa bersalah itu, Sarri menilai trofi Liga Europa bakal menjadi penawar luka yang sangat bagus untuk timnya di akhir musim nanti.

"Kami mendapatkan banyak masalah dalam tiga bulan terakhir. Di Inggris, anda akan semakin kesulitan karena level lawan di liga ini sangat tinggi sehingga tidak mudah untuk membalikkan keadaan."

2 dari 2

Optimis Menang

Sarri sendiri mengaku tidak gentar harus menghadapi Arsenal di Final Liga Europa musim ini.

Sarri percaya bahwa timnya punya kemampuan yang sangat baik untuk menjegal tim asal London Utara itu untuk menjadi juara Liga Europa musim ini.

"Kami bisa menjadi juara musim ini. Untuk itu saya rasa kami layak untuk memenangkan trofi tersebut." tandasnya.