FOLLOW US:


Bikin Rekor Lagi, Romelu Lukaku Striker Terbaik Inter Sejak Eto'o

11-08-2020 08:30

 | Richard Andreas

Bikin Rekor Lagi, Romelu Lukaku Striker Terbaik Inter Sejak Eto'o
Selebrasi bomber Inter, Romelu Lukaku usai membobol gawang Bayer Leverkusen, Selasa (11/8/2020) © AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku benar-benar tancap gas pada musim debutnya bersama Inter Milan. Teranyar, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB tadi, Lukaku mencetak salah satu gol kemenangan Inter atas Bayer Leverkusen (2-1) pada duel perempat final Liga Europa.

Golnya sangat krusial untuk Inter mengunci kemenangan. Lukaku mengirim Nerazzurri menembus semifinal Liga Europa dan kian dekat dengan trofi impian mereka.

Lukaku juga berperan langsung pada gol pembuka Inter yang dicetak Nicolo Barela di menit ke-15. Sepakannya diblok lawan, bola memantul tepat di depan Barella, yang kemudian melihat celah untuk mencetak gol.

Satu gol Lukaku membuatnya mencetak rekor baru. Apa itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3

Serba pertama

Mengutip Goal internasional, satu gol ke gawang Leverkusen ini menambah koleksi Lukaku jadi total 31 gol untuk Inter di semua kompetisi, jelas tidak buruk untuk musim pertamanya.

Juga, dengan gol itu dia jadi pemain pertama yang bisa terus mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun di Liga Europa atau Piala UEFA, memecahkan rekor delapan pertandingan beruntun milik Alan Shearer.

Selain itu, Lukaku merupakan pemain pertama yang bisa terus mencetak gol dalam enam pertandingan Eropa beruntun untuk Inter.

2 dari 3

Musim terbaik

Tercatat, musim ini adalah musim terbaik Lukaku di level pribadi. Dia telah melampaui catatan terbaiknya 27 gol semusim bersama Manchester United di musim 2017/18.

Di antara koleksi gol Lukaku, 15 di antaranya tercipta pada laga tandang. Dia merupakan pemain Inter pertama yang bisa mencetak gol tandang sebanyak itu dalam 70 tahun terakhir.

Lebih lanjut, dengan mencapai titik 30 gol, Lukaku pun merupakan pemain Inter pertama yang bisa mencetak gol sebanyak itu setelah Samuel Eto'o pada musim 2010/11 lalu, saat Inter meraih treble.

3 dari 3

Menutup musim

Kini, bersama Lukaku, Inter punya kesempatan untuk menutup musim dengan manis. Mereka bakal melawan salah satu dari Shakhtar Donetsk atau FC Basel di semifinal untuk melangkah ke partai pemungkas.

Musim ini Inter selalu nyaris. Mereka mencapai semifinal Coppa Italia dan hanya bisa jadi runner-up Serie A. Kini di Liga Europa, kesempatan untuk jadi juara terbuka.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Europa lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Goal