FOLLOW US:


Bukan De Gea, Mourinho Pastikan Romero Main di Final Liga Europa

12-05-2017 23:45

 | Jose Mourinho

Bukan De Gea, Mourinho Pastikan Romero Main di Final Liga Europa
Jose Mourinho © AFP

Bola.net - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengkonfirmasikan bahwa David De Gea akan dicadangkan saat final Liga Europa dan sebagai gantinya ia akan memainkan Sergio Romero.

Romero tampil apik saat dipercaya tampil oleh Mourinho. Ia telah tampil dalam 10 laga terakhir, termasuk di dua leg di babak semifinal lawan Celta Vigo. Dalam prosesnya ia juga sudah mengemas enam clean sheet.

Namun ada dugaan bahwa di final nanti, Mourinho akan kembali memainkan De Gea. Sebab De Gea dianggap lebih pantas main di laga sepenting itu.

Akan tetapi, Mourinho menegaskan bahwa Romero akan tetap jadi kiper utama Setan Merah di Stockholm nanti. Manajer asal Portugal tersebut juga menyatakan bahwa De Gea bisa menerima keputusan itu dengan lapang dada karena hubungannya dengan kiper Argentina itu sangat dekat.

"Mereka adalah dua kiper yang fantastis. Saya tidak pernah melihat, dalam semua karir saya, dua kiper menjadi teman seperti itu," ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Sergio Romero Dan David De Gea

"Anda selalu memiliki sedikit persaingan, terutama jika Anda sama-sama di level yang sama. Kita berbicara tentang kiper nasional Argentina dan kiper nasional Spanyol," serunya.

"Mereka saling mendukung sepanjang waktu. Saya tidak pernah melihat adanya perselisihan, saya hanya melihat mereka saling mendukung satu sama lain. Saya pikir adil bahwa Sergio bermain di final dan David menerima itu. Terutama karena ia bermain dua pertandingan Liga Europa, jadi jika kita menang, ia memenangkan piala. Jika semuanya berjalan normal dan tidak ada masalah, Sergio main di final," tegasnya.