FOLLOW US:


Catatan Manchester United vs AS Roma: 6 Gol yang Menyamai Rekor 57 Tahun Lalu

30-04-2021 11:40

 | Yaumil Azis

Catatan Manchester United vs AS Roma: 6 Gol yang Menyamai Rekor 57 Tahun Lalu
Selebrasi skuad Manchester United usai menjebol gawang AS Roma, Liga Europa 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Europa kontra AS Roma pada hari Jumat (30/4/2021) dinihari tadi. Tidak tanggung-tanggung, mereka menang dengan skor telak 6-2.

Pada awalnya, Manchester United sempat tertinggal di babak pertama. Gol Bruno Fernandes sukses dibalas dua kali oleh AS Roma lewat eksekusi penalti Lorenzo Pellegrini dan aksi Edin Dzeko. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Roma.

Namun di babak kedua, Manchester United bangkit dan menggila. Mereka mencetak lima gol sekaligus. Bruno Fernandes mencetak gol keduanya, dan Edinson Cavani juga menjebol gawang Roma dua kali. Sisanya dikantongi Paul Pogba dan Mason Greenwood.

Ada beberapa catatan penting yang Bolaneters patut ketahui dari pertandingan antara Manchester United melawan AS Roma kali ini. Informasi lengkap dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 2

Catatan Manchester United vs AS Roma

1. Manchester United menjadi tim pertama yang mencetak enam gol di babak semifinal dalam kompetisi besar Eropa sejak bulan Mei 1964, ketika Real Madrid mengalahkan FC Zurich dengan skor 6-0 di leg kedua European Cup.

2. Roma menjadi tim Italia pertama yang kebobolan enam gol dalam babak semifinal kompetisi Eropa.

3. Roma menjadi tim pertama yang melakukan tiga pergantian pemain di babak pertama laga Liga Europa sejak tahun 2009.

4. Bruno Fernandes (20) menjadi pemain ketiga dalam sejarah Manchester United yang mampu mencetak lebih dari 20 penalti, setelah Ruud van Nistelrooy (28) dan Wayne Rooney (27).

2 dari 2

Catatan Manchester United vs AS Roma

5. Tiga dari empat penalti terakhir yang lawan Manchester United dapatkan di semua kompetisi berasal dari Paul Pogba, dan pemain asal Prancis itu memberikan empat dari enam penalti terakhir yang diberikan kepada lawan MU di Old Trafford.

6. Edinson Cavani mencetak gol ke-50 dalam kompetisi besar Eropa (15 di Liga Europa, 35 di Liga Champions), di mana sang striker, 34 tahun dan 74 hari, menjadi pemain tertua yang mencetak brace di semifinal atau lebih tinggi lagi di kompetisi Eropa sejak Philip Cocu (34 tahun, 187 hari) untuk PSV Eindhoven vs AC Milan di semifinal Liga Champions 2004/05.

7. Mason Greenwood telah mencetak 27 gol buat Manchester United di semua kompetisi, terbanyak ketiga dari pemain usia di bawah 20 tahun setelah Norman Whiteside (39) dan George Best (37).

(BBC Sports)