FOLLOW US:


Catatan Yang Tersisa Dari Kekalahan MU Atas Fenerbahce

04-11-2016 09:55

 | Wayne Rooney

Catatan Yang Tersisa Dari Kekalahan MU Atas Fenerbahce
Skuat Manchester United saat lawan Fenerbahce © AFP

Bola.net - Manchester United kembali harus merasakan pahitnya sebuah kekalahan. Kali ini, The Red Devils harus mengakui ketangguhan Fenerbahce setelah kalah 1-2 atas tuan rumah di lanjutan Liga Europa.

Bermain di Sukru Saracoglu Stadium, Jumat (4/11) dini hari, The Red Devils sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Moussa Sow mencetak gol cantik lewat tendangan salto usai menerima umpan dari Hasan Ali Kaldirim. Derita MU semakin dalam setelah Jeremain Lens menggandakan kedudukan pada menit ke-59.

Dan tim asuhan Jose Mourinho akhirnya mendapatkan gol hiburan setelah Wayne Rooney mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-89.

Bagi Rooney, satu gol itu membuat namanya kini sejajar dengan Ruud van Nistelrooy dalam urusan mencetak gol di kompetisi Eropa. Namun sayang, satu gol itu tak mampu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan.

Dan berikut adalah statistik yang tersisa dari duel Fenerbahce vs Manchester United seperti dilansir dari BBC Sport:

  • Rooney mencetak gol ke-38 di kompetisi Eropa, menyamai rekor Ruud van Nistelrooy buat MU.

  • Rooney berjarak dua gol lagi untuk menyamai rekor 249 gol Bobby Charlton di seluruh ajang buat Manchester United.

  • Manchester United sudah melewati sembilan pertandingan beruntun tanpa kemenangan tandang di Eropa (sekali seri, kalah delapan kali).

  • Fenerbahce tak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang Eropa (menang tujuh, seri sekali).

  • Fenerbahce mencetak dua gol yang merupakan jumlah seluruh tembakan tepat sasaran mereka pada pertandingan ini.

Dengan kekalahan ini, Manchester United kini berada di posisi ketiga klasemen grup A Liga Europa dengan raihan enam poin. Tertinggal satu poin dari peringkat satu dan dua yang ditempati Feyenoord dan Fenerbahce.