FOLLOW US:


Chelsea Diprediksi Tumbang di Jerman

30-04-2019 17:45

 | Eden Hazard

Chelsea Diprediksi Tumbang di Jerman
Chelsea © AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas memprediksi Chelsea akan tumbang 2-1 saat berduel dengan Eintracht Frankfurt.

Chelsea berhasil menapakkan kakinya ke babak semfinal Liga Europa musim ini. Di fase itu mereka akan berhadapan dengan wakil Jerman, Frankfurt.

Duel leg pertama akan dihelat di Commerzbank-Arena, markas Frankfurt, pada 3 Mei besok. Sementara leg kedua dihelat Stamford Bridge pada 10 Mei.

1 dari 2

Laga Sulit


Di atas kertas, pasukan Maurizio Sarri tentu diprediksi akan bisa mengatasi perlawanan Frankfurt. Akan tetapi Nicholas mengatakan tim asuhan Adi Hutter itu tak bisa dipandang sebelah mata.

Pasalnya saat ini Frankfurt juga tampil apik di pentas Bundesliga. Sekarang ini mereka menampati peringkat empat klasemen sementara liga Jerman. Selain itu Nicholas juga menyadari kehebatan mereka setelah melihatnya membalikkan situasi saat berduel lawan Benfica di perempat final UEL.

"Ini adalah pertandingan yang sulit untuk diprediksi. Frankfurt baik-baik saja, mereka memiliki comeback besar di perempat final dan akan melihat kunci Chelsea, yang tentu saja adalah Eden Hazard," tuturnya pada Sky Sports.

"Mereka akan tetap bermain di area pertahanannya sendiri. Tim-tim Jerman memiliki struktur tim yang bagus - tetapi Hazard dapat menghajar struktur itu dan merupakan kunci untuk apa yang dilakukan Chelsea," cetus Nicholas.

2 dari 2

Kelemahan Chelsea


Hazard memang merupakan kekuatan Chelsea. Namun menurut Nicholas ia juga bisa menjadi kelemahan The Blues apabila tidak ditempatkan di posisi idealnya.

Demikian juga dengan bek kiri mereka yakni Marcos Alonso. Menurutnya bek asal Spanyol itu buruk dalam bertahan meski bagus saat bermain menyerang.

"Chelsea akan mencoba dan bermain pada serangan balik. Saya harap Maurizio Sarri tidak memainkan Hazard sebagai nomor sembilan. Ia lebih mudah untuk dijaga dan lebih sulit untuk mendapatkan bola," klaimnya.

"Marcos Alonso jelas rentan ketika ia bermain sebagai bek kiri. Jadi saya melihat sedikit kekalahan untuk Chelsea yang akan membuat mereka harus melakukan pekerjaan sebelum kembali pekan depan di Stamford Bridge," tandas Nicholas.