FOLLOW US:


Chelsea vs Arsenal, Leno Enggan Mengalah Pada Cech

27-05-2019 18:51

 | Bernd Leno

Chelsea vs Arsenal, Leno Enggan Mengalah Pada Cech
Petr Cech © AP Photo

Bola.net - Bernd Leno mengaku sangat respek pada Petr Cech namun meski tahu seniornya itu akan pensiun, ia tak mau menyerahkan jatah bermainnya di final Liga Europa kepadanya.

Cech saat ini lebih sering duduk di bangku cadangan. Ia kalah bersaing dari Leno, yang saat ini masih berusia 27 tahun.

Cech sendiri sudah memastikan bahwa ia akan gantung sepatu usai kompetisi musim ini berakhir. Maklum saja, ia sudah berusia 37 tahun.

Pertandingan di final Liga Europa akan menjadi pertandingan terakhir Cech bersama Arsenal. Laga itu juga akan jadi laga yang emosional karena lawan yang dihadapi adalah mantan klubnya, Chelsea.

1 dari 2

Selalu Ingin Bermain


Bagi Cech, laga final Liga Europa ini akan jadi laga perpisahan yang ideal baginya. Apalagi jika ia bermain dan membawa Arsenal meraih trofi juara.

Akan tetapi Leno tak mau memberikah jatah bermainnya pada Cech. Meskipun ia mengaku sangat menghormati seniornya itu.

"Saya sangat menghormati Petr, dan kami rukun-rukun saja," kata Leno pada Kicker.

"Ia pantas mendapatkan semua pujian, dan saya memperlakukannya dengan baik. Tetapi jelas bahwa saya seorang atlet," tegasnya.

"Saya ingin selalu bermain. Khususnya di sebuah laga final," serunya.

2 dari 2

Wajib Menang


Leno kemudian juga mengingatkan rekan-rekannya arti penting kemenangan di pertandingan ini. Baginya jika bisa mengalahkan Chelsea, Arsenal tak cuma bisa meraih trofi saja.

Kemenangan itu juga akan mengantar mereka kembali ke Liga Champions. The Gunners sendiri sudah absen di kompetisi itu sejak dua musim terakhir.

"Untuk memenangkan Liga Eropa akan menjadi gelar besar pertama bagi saya. Kita semua ingin mendengar lagu [Liga Champions] lagi," serunya.

"Ritme Kamis-Minggu juga tidak begitu baik karena Anda selalu menderita di liga. Jika kami kalah di final, musim kami, yang sebenarnya bagus, akan mengecewakan," pungkasnya.