FOLLOW US:


Chelsea vs Arsenal, Sarri: Kondisi Kante Masih 50-50

29-05-2019 02:20
Chelsea vs Arsenal, Sarri: Kondisi Kante Masih 50-50
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (kanan) © AP

Bola.net - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menyatakan bahwa peluang gelandang andalannya, N'Golo untuk turun di partai final Liga Europa melawan Arsenal masih 50-50.

Chelsea bakal berusaha mewujudkan ambisi mereka menutup musim ini dengan raihan trofi ketika menantang Arsenal di Baku, Azerbaijan pada Kamis (30/5) dini hari besok.

Jelang laga ini, Sarri masih dipusingkan dengan kondisi Kante yang baru saja kembali dari masa pemulihan cedera lutut yang ia dapat pada sesi latihan Sabtu (25/5) kemarin.

1 dari 2

Keterangan Sarri

Sarri menyebut bahwa cedera yang dialami Kante tidak terlalu serius. Meski demikian, gelandang asal Prancis itu hingga kini masih belum bisa dipastikan bakal bisa dimainkan atau tidak.

"Masalahnya adalah waktunya mepet karena kami hanya memiliki empat hari. Kami sedang mencoba [memulihkannya]. Cederanya tidak terlalu serius. Kami kesulitan memulihkannya dalam tiga atau empat hari," ujar Sarri seperti dikutip Goal International.

"Untuk saat ini kami tak tahu. Kami akan mencoba [memulihkannya] hingga detik-detik terakhir, jadi kami akan coba lagi besok. Namun untuk saat ini kami belum yakin," sambungnya.

"Saya rasa [peluang Kante] tampil] untuk saat ini masih 50-50. Kemarin, 60-40 untuk tak bermain. Hari ini 50-50. Dia sedikit lebih baik pada pagi ini. Namun masih 50-50," ungkap Sarri.

2 dari 2

Krisis Gelandang

Cederanya Kante tentu menjadi masalah besar bagi Sarri mengingat sebelumnya ia sudah kehilangan Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi karena cedera.

"Kami mengalami masalah di lini tengah. Untuk saat ini kami hanya memiliki tiga gelandang untuk tiga posisi, jadi kami berada dalam masalah," tutur Sarri.

"Bagi kami, N'Golo sangat penting. Dia adalah satu-satunya gelandang bertahan yang kami miliki, jadi bagi kami dia sangat penting. Kami mencoba memulihkannya. Saya berharap kami bisa melakukannya karena saya sadar betul bahwa tanpa N'Golo kami berada dalam masalah," tukasnya.

Untuk saat ini, tiga gelandang tengah yang bisa dimainkan Sarri adalah Jorginho, Mateo Kovacic, dan Ross Barkley.