FOLLOW US:


Data dan Fakta Liga Europa: Atletico Madrid vs Arsenal

01-05-2018 16:23
Data dan Fakta Liga Europa: Atletico Madrid vs Arsenal
Atletico Madrid vs Arsenal © Bola.net

Bola.net - Atletico Madrid akan menjamu Arsenal pada leg kedua babak semifinal Liga Europa 2017/18, Jumat (04/5). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Wanda Metropolitano ini.

LEG PERTAMA

Atletico berada dalam posisi lebih menguntungkan setelah meraih hasil imbang 1-1 di Emirates Stadium, padahal mereka bermain dengan sepuluh orang sejak Sime Vrsaljko mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-10.

Di menit 13, pelatih Diego Simeone juga diusir ke tribun oleh wasit Clement Turpin setelah bereaksi terhadap pelanggaran Hector Bellerin.

Arsenal unggul lewat Alexandre Lacazette di menit 61, tapi bisa dibalas oleh Atletico melalui Antoine Griezmann di menit 82.

Arsenal unggul segalanya, kecuali gol. Arsenal mendominasi ball possession hingga 76% dan mencatatkan jumlah shots jauh lebih banyak, yakni 28 berbanding 6. Arsenal membukukan 8 shots on target, sedangkan Atletico 5. Namun mereka tetap tak bisa menang.

ATLETICO MADRID

  • Atletico tak kebobolan satu golpun dalam 11 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, sejak Januari 2018, mencetak 23 gol.

  • Dalam 11 laga kandang terakhirnya itu, Atletico hanya sekali gagal menang (M10 S1), yakni ketika ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis pada 23 April.

  • Atletico selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Europa musim ini, yakni 1-0 vs FC Copenhagen, 3-0 vs Lokomotiv Moscow dan 2-0 vs Sporting.

  • Di La Liga musim ini, Atletico belum tersentuh kekalahan dalam 17 laga kandang yang sudah mereka mainkan (M12 S5 K0). Dalam 17 laga kandang itu, Atletico mencetak 28 gol dan hanya kebobolan empat.

  • Atletico memenangi empat dari enam laga Eropa di stadion baru mereka (M4 S1 K1). Satu-satunya kekalahan itu adalah 1-2 melawan Chelsea di laga pertama fase grup Liga Champions musim ini.

ARSENAL

  • Arsenal selalu kalah dengan skor 1-2 dalam dua laga tandang terakhirnya di semua kompetisi, yakni melawan Newcastle dan Manchester United di Premier League.

  • Arsenal hanya menang sekali dalam lima laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M1 S1 K3), yakni 2-0 melawan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

  • Arsenal hanya menang dua kali dalam 12 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M2 S3 K7).

  • Di Premier League musim ini, Arsenal baru menang tiga kali dalam 17 laga tandang yang sudah mereka mainkan (M3 S4 K10), mencetak 18 gol dan kebobolan 28.

  • Rekor tandang Arsenal di semifinal kompetisi UEFA adalah M2 S2 K2 (gol: 6 - 6).

  • Terakhir kali Arsenal meraih hasil imbang di kandang sendiri pada leg pertama melawan klub Spanyol adalah 2-2 vs Barcelona di perempat final Liga Champions 2009/10. Arsenal tersingkir setelah kalah 1-4 saat ganti tandang ke Spanyol pada leg kedua.