FOLLOW US:


Demi Main di Liga Champions, MU Wajib Menangkan Liga Europa

29-08-2019 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Demi Main di Liga Champions, MU Wajib Menangkan Liga Europa
Liga Europa © Ist

Bola.net - Kiper Manchester United, Sergio Romero menjelaskan arti penting memenangkan Liga Europa musim ini. Romero menilai Liga Europa krusial bagi timnya agar bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Musim ini Manchester United akan kembali berlaga di Liga Europa. Mereka bermain di kompetisi kasta kedua Eropa itu usai finish di peringkat 6 klasemen akhir EPL musim lalu.

Musim 2019/2020 ini Manchester United diragukan bisa finish di empat besar klasemen akhir EPL. Hal ini menyusul performa Setan Merah yang tidak stabil di awal musim ini.

Meski ingin timnya lolos dari jalur normal, Romero mengakui bahwa finish di empat besar bukan perkara mudah musim ini. "Peluang untuk finish di empat besar cukup sulit diraih, karena saat ini kami sudah mulai kehilangan poin saat ini," beber Romero di situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3

Gunakan Pengalaman

Romero menyebut bahwa lolos Liga Champions melalui juara Liga Europa bukan jalur yang mudah juga. Namun ia menyebut timnya sudah punya pengalaman untuk itu dan Setan Merah bisa menggunakan pengalaman tersebut.

"Opsi kedua yang kami miliki adalah fokus memenangkan Liga Europa. Turnamen ini adalah jalan termudah untuk bisa bermain di Liga Champions tahun depan."

"Namun saya rasa tidak pernah mudah untuk memenangkan sebuah partai final. Namun kami sudah pernah melakukannya."

2 dari 3

Optimistis

Romero juga mengklaim bahwa peluang United menjadi juara Liga Europa musim ini cukup terbuka lebar. Ia menilai timnya berada dalam kondisi yang prima untuk memenangkan turnamen ini.

"Kami memiliki tim yang hebat. Kami juga memiliki manajer yang bagus dan semua orang ingin kami memberikan kemampuan terbaik kami."

"Musim ini adalah musim di mana kami harus mengulangi semuanya dari nol. Klub ini memiliki sejarah sebagai sebuah klub pemenang, dan kami harus bekerja sangat keras dan membantu sama lain untuk terus melaju di turnamen ini." tandasnya.

3 dari 3

Tunggu Undian

Manchester United akan memainkan fase grup Liga Europa mulai pertengahan September 2019 nanti.

Untuk lawan mereka di fase grup akan ditentukan dalam undian yang digelar pada hari Jumat (30/8) malam besok.

(Manchester United)