FOLLOW US:


Dipecundangi Chelsea, Suasana Ruang Ganti Arsenal Sunyi Bak Kuburan

31-05-2019 02:50

 | Granit Xhaka

Dipecundangi Chelsea, Suasana Ruang Ganti Arsenal Sunyi Bak Kuburan
Granit Xhaka © AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal Granit Xhaka mengungkapkan suasana ruang ganti timnya sangat sunyi setelah mereka dikalahkan oleh Chelsea.

Arsenal berharap bisa menang atas Chelsea di final Liga Europa. Sayangnya mereka malah kalah dengan skor 4-1.

Kekalahan ini jelas membuat skuat Arsenal kecewa berat. Pasalnya sebelumnya The Gunners sudah bertekad memenanginya demi mendapat tiket masuk ke Liga Champions.

Liga Europa adalah satu-satunya kesempatan mereka masuk ke Liga Champions. Sebab di pentas Premier League, pasukan Unai Emery ini hanya bisa finis di peringkat kelima.

Jadi sekarang, Arsenal harus bermain lagi di kompetisi Liga Europa. Ini akan jadi tahun ketiga mereka bermain di kompetisi tersebut secara beruntun.

1 dari 2

Sunyi Sepi


Kekalahan itu membuat Lucas Torreira dan Petr Cech sampai menitikkan air mata. Bagi Cech, ini adalah penutup karir yang buruk.

Namun demikian usai pertandingan, tak ada sepatah kata pun yang diucapkan oleh rekan-rekannya di ruang ganti. Demikian juga Emery yang diam seribu bahasa. Ruangan itu menjadi sunyi senyap bak kuburan.

"Ia (Emery), para pemain, tak ada yang berbicara di ruang ganti," ungkapnya seperti dilansir Goal International.

2 dari 2

Tak Tahu Alasannya


Xhaka kemudian ditanya apa alasan Emery hanya diam saja. Pemain asal Swiss ini pun hanya bisa menggelengkan kepalanya.

"Saya tidak tahu. Ia tentu saja kecewa," ujar Xhaka.

“Saya pikir kami tahu apa yang kami mainkan. Kami tahu kami kalah. Ini bukan tentang berteriak. Ini bukan tentang meneriakkan segalanya jika kita kalah," tuturnya.

“Anda bisa bicara banyak sekarang, tapi ini bukan waktunya untuk menjelaskan mengapa dan apa yang terjadi. Saya pikir itu adalah peluang besar bagi kami dan kami tidak mengambilnya," keluhnya.