FOLLOW US:


Ditanya Soal Masa Depannya di Arsenal, Emery Memilih Mengelak

29-11-2019 10:19

 | Yaumil Azis

Ditanya Soal Masa Depannya di Arsenal, Emery Memilih Mengelak
Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Hasil buruk yang diterima Arsenal membuat sang pelatih, Unai Emery, semakin terpojok. Ia didesak untuk mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban atas hasil-hasil buruk yang diterima the Gunners.

Sudah cukup lama klub yang berbasis di Kota London itu tak meraih kemenangan. Laga kontra Vitoria SC dalam ajang Liga Europa, yang digelar akhir bulan Oktober lalu, merupakan kali terakhir the Gunners menuai kemenangan.

Kekalahan atas Eintracht Frankfurt dalam matchday ke-5 Liga Europa yang digelar hari Jumat (29/11/2019) membuat situasi kian memburuk. Seperti yang diketahui, Arsenal menelan kekalahan dengan skor 1-2 kendati tampil di Emirates.

Alhasil seruan yang mendesak Emery semakin terdengar kencang. Poster-poster bertuliskan 'Emery Out' terbentang jelas di Emirates Stadium sebagai bentuk ketidakpuasan fans atas torehan the Gunners belakangan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Emery Mengelak

Posisi Emery bisa digantikan kapanpun manajemen Arsenal mau. Belakangan, sejumalah rumor telah mengaitkan the Gunners dengan banyak pelatih seperti Nuno Espirito Santos (Wolves) dan mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Emery pun mendapatkan pertanyaan seputar masa depannya saat bertemu awak media usai laga kontra Frankfurt. Namun mantan nahkoda PSG tersebut memilih untuk tidak memberi jawaban.

Seperti yang dikutip dari Goal International, Emery ditanya soal masa depannya di Arsenal. Ia menjawab: "Saya hanya memikirkan [soal] pertandingan."

2 dari 2

Ingin Mengambil Hati Fans

Emery juga tidak menyerah untuk mengambil kembali hati para penggemar Arsenal. Pada pertandingan berikutnya, ia berjanji akan mempersembahkan kemenangan yang telah dinanti-nanti oleh mereka.

"Kami ingin membangun kepercayaan diri serta kembali terhubung dengan suporter. Kami harus menang dan kami kehilangan kesempatan yang sangat bagus," lanjut Emery.

"Kami kehilangan kontrol permainan selama 15 menit di baba kedua dan mereka mencetak dua gol. Lalu beberapa pemain kami mengalami cedera," tambahnya.

"[Shkodran] Mustafi yang harus ditarik membuat saya tak bisa melakukan pergantian pemain lagi. Kami lebih baik di babak pertama namun dalam 15, 20 menit itu, kami malah kehilangan kontrol," tutupnya.

(Goal International)