FOLLOW US:


Final Liga Europa, Sarri Sebut Chelsea Punya Satu Masalah Besar

11-05-2019 10:00

 | Maurizio Sarri

Final Liga Europa, Sarri Sebut Chelsea Punya Satu Masalah Besar
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa timnya berpeluang untuk tampil dengan kondisi yang tidak bugar di laga final Liga Europa nanti. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, mereka harus menjalani laga uji coba di Amerika Serikat.

Chelsea berhasil mencapai babak final usai menyingkirkan wakil Jerman, Eintrach Frankfurt. Eden Hazard dkk harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan skuat asuhan Adi Hutter tersebut, yang memaksa pertandingan berlangsung hingga drama adu penalti.

Setelahnya, The Blues akan melawat ke markas Leicester City dalam rangka pekan terakhir Premier League di akhir pekan nanti. Lalu pada tanggal 16 Mei, mereka harus berangkat ke Amerika Serikat guna menjalani partai uji coba melawan New England Revolution.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Pemain Chelsea Butuh Beristirahat

Jika dibandingkan dengan lawannya, Arsenal, Chelsea jelas memiliki jadwal yang lebih padat. Maka dari itu, Sarri meyakini para pemainnya akan mengalami masalah kebugaran yang berpotensi mengurangi kualitas permainannya di babak final nanti.

"Saya sedikit khawatir karena tahu dengan baik bahwa tim butuh waktu beristirahat. Jadi ini [laga uji coba] bukanlah cara terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi final, saya rasa begitu," tutur Sarri seperti yang dikutip dari Metro.

"Setelah empat atau lima hari, mereka harus berlatih selama tiga atau empat hari lalu bersiap untuk menjalani pertandingan tersebut. Laga itu akan berlangsung menarik dan juga sulit," lanjutnya.

2 dari 3

Rencakan Program

Meskipun demikian, bukan berarti Sarri tidak punya rencana khusus untuk mengatasinya. Pelatih asal Italia itu mengaku akan berbicara kepada staf pelatih fisik agar para pemainnya bisa tampil di laga final dalam kondisi maksimal.

"Saya ingin berbicara dengan staf pelatih fisik, kepada dokter, lalu kami harus merencanakan sebuah program. Saya pikir mereka butuh tiga atau empat hari untuk beristirahat secara penuh," tambahnya.

"Saya tidak khawatir soal masalah fisik, tapi saya rasa akan lebih sulit untuk memulihkan diri secara mental. Sebab dalam laga seperti ini anda, biasanya, harus menghabiskan banyak energi dan membuat anda terpuruk, dan tidak mudah untuk bangkit lagi," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Eden Hazard dikabarkan akan hengkang dari Chelsea, tim yang baru saja lolos ke final Liga Europa 2018-2019. Rekan setimnya berharap hal itu tidak akan terjadi.