FOLLOW US:


Guidolin: Satu Gol AZ Alkmaar Rusak Ambisi Udinese

16-03-2012 11:11

 | Francesco Guidolin

Guidolin: Satu Gol AZ Alkmaar Rusak Ambisi Udinese
Francesco Guidolin sesali gol Alkmaar di Friuli AFP

Bola.net - Francesco Guidolin merasa jika perjalanan dan ambisi Udinese di kompetisi Liga Europa musim ini sudah dirusak oleh satu gol AZ Alkmaar di Friuli.

Zebrette menjamu wakil Belanda itu dengan misi membalikkan defisit 2-0 di pertemuan pertama, dan tugas itu tampak bakal terwujud setelah bek AZ, Nick Viergever diganjar kartu merah di menit kedua dan Antonio Di Natale mengemas dua gol dalam waktu 15 menit pertama.

Namun ambisi mereka seketika sirna ketika Erik Falkenburg mampu mencuri gol di menit 31 dan dengan 10 pemain AZ mampu mempertahankan skor yang membuat mereka lolos ke perempat final dengan agregat 3-2.

"Apa yang tak berjalan dengan baik? Sederhana saja, perhatian kami teralih dengan satu gol," keluh pelatih terbaik Serie A musim ini itu pada Mediaset.

"Itu membuat kami terganggu dan kami tak bisa 100% kembali ke jalur yang benar setelahnya. Kehilangan Mehdi Benatia begitu dini jelas bukan alasan kami tak lolos, namun ini tak lepas dari nasib buruk lainnya untuk kami."

"Setelah jeda, kami mencoba segala cara yang mungkin untuk bisa tetap lolos, namun ada begitu banyak pemain yang tak terbiasa dengan tahapan ini," sesal Guidolin. (foti/row)