FOLLOW US:


Imbang Lawan AZ Alkmaar, Solskjaer Puji Lini Pertahanan MU

04-10-2019 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Imbang Lawan AZ Alkmaar, Solskjaer Puji Lini Pertahanan MU
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada barisan pertahanan Manchester United saat menghadapi AZ Alkmaar dini hari tadi. Solskjaer menyebut bahwa para pemain bertahan Setan Merah itu tampil dengan baik sehingga mereka bisa mencuri poin di laga itu.

Dini hari tadi Solskjaer melakukan beberapa perubahan dalam skuat Liga Europanya. Ia memainkan beberapa pemain kunci United seperti David De Gea dan Victor Lindelof dalam lawatan mereka ke Belanda.

Pada laga tersebut, United mendapatkan banyak kritikan karena mereka tampil impoten sepanjang laga. Namun gawang mereka tidak kebobolan meski tim tuan rumah memiliki sejumlah peluang nyata di laga ini.

Solskjaer mengaku senang dengan performa para pemain bertahan mereka itu. "Rojo, Lindelof dan David [De Gea] adalah tulang punggung dari tim ini," beber Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap manajer 46 tahun itu di bawah ini.

1 dari 3

Tampil Mencolok

Solskjaer mengakui bahwa pada pertandingan ini ia sengaja memainkan lebih banyak pemain senior untuk menghadapi AZ Alkmaar.

Namun ia mengakui dari para pemain senior itu, kombinasi para pemain bertahannya menjadi sosok yang paling berkontribusi besar dalam hasil imbang mereka.

"Hari ini kami memiliki tiga gelandang berpengalaman pada diri Nemanja [Matic], Fred, dan Juan [Mata]. Namun saya rasa bahwa Marcos, Victor dan David benar-benar tampil solid hari ini."

2 dari 3

Puji Rojo

Pada kesempatan ini Solskjaer juga memberikan kredit khusus kepada Marcos Rojo.

Ia menilai bek Timnas Argentina itu perlahan tapi pasti mulai menunjukkan performa yang solid di lini pertahanan timnya.

"Saya juga senang melihat Marcos semakin fit dari hari ke hari, karena dia adalah pemain yang top untuk tim kami." ia menandaskan.

3 dari 3

Tersalip

Berkat hasil imbang di Belanda ini, Manchester United harus puas turun ke peringkat dua klasemen sementara grup L Liga Europa.

Posisi mereka disalip oleh Partizan Belgrade yang unggul selisih gol dari mereka, namun memiliki jumlah poin yang sama.

(Manchester Evening News)