FOLLOW US:


Ingin Perlemah Rival di Liga Europa, MU Blokade Ekstensi Pinjaman Alexis Sanchez dkk

30-06-2020 08:25

 | Yaumil Azis

Ingin Perlemah Rival di Liga Europa, MU Blokade Ekstensi Pinjaman Alexis Sanchez dkk
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. © twitter.com/Inter_en

Bola.net - Manchester United nampaknya siap untuk melakukan segala cara agar bisa menjuarai pentas Liga Europa musim ini. Salah satunya dengan menarik semua pemain pinjamannya yang sedang membela rival mereka di kompetisi tersebut.

Lantaran finis di peringkat enam dalam klasemen Premier League musim lalu, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus berpentas di Liga Europa musim ini. Sekarang mereka sudah mencapai babak 16 besar.

Sayang, perjalanan mereka harus tertunda untuk sementara waktu. Sebab pandemi virus Corona yang melanda benua Eropa membuat semua kompetisi sepak bola harus terhenti demi menekan jumlah penyebaran.

Manchester United baru bisa melanjutkan kiprahnya pada bulan Agustus mendatang. Sementara ini, the Red Devils sudah mengantongi kemenangan 5-0 atas LASK pada leg pertama.

Scroll ke bawa untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Harus Memperpanjang Masa Pinjaman

Pada babak gugur ini, Liga Europa mendapat limpahan tim-tim Liga Champions yang gagal melewati fase grup. Beberapa dari mereka merupakan tim kuat, seperti Inter Milan serta AS Roma dari Italia.

Kedua tim tersebut bisa menjadi lawan mereka di babak berikutnya. Dan Manchester United punya cara agar bisa melemahkan skuat mereka yang sekarang.

Baik Inter Milan dan AS Roma sama-sama meminjam pemain dari Manchester United di musim ini. Alexis Sanchez untuk Inter Milan, sementara Roma menggunakan jasa Chris Smalling.

Permasalahannya adalah, peminjaman tersebut hanya berlaku sampai tanggal 30 Juni mendatang. Dan masing-masing tim harus membuat kesepakatan baru untuk memperpanjang masa pinjaman ini.

2 dari 2

Blokade Ekstensi Pinjaman Pemain

Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengkonfirmasi bahwa mereka mengalami kesulitan untuk mempertahankan pemain pinjamannya. Sebab, klub peminjam tak kunjung memberikan kata 'ya' kepada mereka.

Sky Sport Italia mengklaim bahwa Manchester United bersedia untuk membiarkan pemain pinjamannya bertahan sampai Serie A benar-benar rampung. Tapi menolak jika mereka harus bertahan hingga Liga Europa selesai.

Manchester United sangat membutuhkan trofi Liga Europa. Dengan menjuarai pentas tersebut, mereka bisa ikut di Liga Champions musim depan. Sebab, nampaknya, empat besar Premier League sulit untuk dijangkau mereka saat ini.

(Football Italia)