FOLLOW US:


Ini Alasan Solskjaer Mainkan Daniel James Sebagai Striker vs AZ Alkmaar

04-10-2019 15:40

 | Serafin Unus Pasi

Ini Alasan Solskjaer Mainkan Daniel James Sebagai Striker vs AZ Alkmaar
Winger Manchester United, Daniel James © MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait keputusannya memainkan Daniel James sebagai striker saat menghadapi AZ Alkmaar. Solskjaer menyebut bahwa ia sengaja bereksperimen untuk membongkar permainan tuan rumah.

Dini hari tadi Manchester United memainkan partai kedua grup L Liga Europa. Mereka bertandang ke Belanda untuk menghadapi AZ Alkmaar.

Menghadapi raksasa Eredivisie itu, Solskjaer sempat melakukan eksperimen di awal babak pertama. Ia menaruh Daniel James di pos ujung tombak sementara Mason Greenwood ditaruh di sisi kanan, namun beberapa saat setelahnya ia menukar posisi kedua pemain ini.

Solskjaer mengaku bahwa ia memang sengaja memainkan James pada posisi ujung tombak di laga ini. "Dia [James] bisa menarik pemain lawan keluar dari posisinya," beber Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Lakukan Percobaan

Solskjaer mengakui bahwa ia memang sengaja melakukan eksperimen di lini serangnya pada laga tersebut.

Namun ia mengakui eksperimen itu tidak berjalan dengan baik sehingga ia menukar posisi James dan Greenwood.

"Dan bisa bermain di tengah dan ia pernah menjalankan peran ini sebelumnya. Ini adalah percobaan taktik yang kami lakukan, dan memang Mason natural bermain sebagai penyerang tengah, sehingga kami akhirnya menukar posisi keduanya."

2 dari 3

Kesulitan di Lapangan

Solskjaer juga pada kesempatan ini memberikan pembelaannya terkait permainan Setan Merah yang dinilai tampil buruk di laga tersebut.

Solskjaer mengatakan bahwa salah satu yang menyebabkan mereka kesulitan di pertandingan itu adalah karena mereka butuh waktu beradaptasi dengan lapangan sintetis.

"Kami kesulitan bermain di lapangan sintetis seperti ini hingga di babak kedua. Di babak pertama kami membutuhkan waktu sebelum kami mampu mengontrol bola dan pertandingan." ia menambahkan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United saat ini tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan pekan kedelapan EPL musim ini.

Mereka akan bertandang ke St James Park, markas Newcastle United pada hari Minggu (6/10) malam nanti.

(Manchester Evening News)