FOLLOW US:


Jika MU Lawan Astana Dua Tahun Lalu, Rashford Tidak Yakin Bisa Menang

20-09-2019 13:15

 | Richard Andreas

Jika MU Lawan Astana Dua Tahun Lalu, Rashford Tidak Yakin Bisa Menang
Aksi pemain Manchester United, Mason Greenwood, saat menghadapi FC Astana di Liga Europa Jumat (20/9/2019). © AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford meyakini Manchester United tidak punya faktor kekompakan skuad dua tahun lalu. Dia memuji penampilan apik MU pada laga pembuka Liga Europa 2019/20 ini.

Bermain di Old Trafford pada matchday 1 Grup L, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB, MU sukses mengalahkan Astana dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol MU datang lewat aksi Mason Greenwood.

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer mengaku puas dengan kemenangan tersebut. Dia menurunkan skuad pelapis MU pada pertandingan itu dengan mayoritas pemain muda dan pemain-pemain muda itu menjawab kepercayaan Solskjaer.

Memang benar permainan MU tidak mencapai potensi terbaik mereka, tapi Rashford yakin kemenangan itu sangat memuaskan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kekompakan Skuad

Bagi Rashford, yang paling penting dari kemenangan tersebut dalah kekompakan skuad MU. Pemain-pemain senior bisa membaur dengan pemain muda sebaik mungkin.

"Ini bukan performa terbaik kami tetapi ada banyak hal bagus yang bisa diapresiasi, pertahanan mereka sulit dibongkar," lata Rashford dikutip dari Goal internasional.

"Jika saya melihat ke belakang dua tahun lalu, saya tidak yakin tim kami punya kekompakan yang dibutuhkan untuk mengatasi laga seperti ini."

"Semua orang mengharapkan kami menang mudah tetapi lawan datang untuk menang jadi pertandingan selalu sulit," imbuhnya.

2 dari 2

Kesempatan Pemain Muda

Lebih lanjut, selain kekompakan skuad, kesempatan pemain muda juga jadi salah satu hal yang perlu disorot. Diogo Dalot, salah satu bek muda MU, mengaku puas dengan keberanian Solskjaer.

"Mason [Greenwood], [Tahith] Chong, Angel [Gomes], pemain muda lainnya, saya sendiri, saat ini sedang bekerja keras. Mason membantu kami hari ini dan saya senang untuk golnya," kata Dalot.

"Saya kira MU memang tentang pemain muda - jika Anda cukup bagus maka Anda sudah siap bermain, itulah satu hal yang ingin kami pertahankan."

"Jika kami terus bekerja keras, saya kira Ole akan memberikan kesempatan," tutupnya.

Sumber: Goal