FOLLOW US:


Kalahkan Kanker, Solskjaer Nantikan Aksi Ciamik Max Taylor di Skuat MU

28-11-2019 16:20

 | Serafin Unus Pasi

Kalahkan Kanker, Solskjaer Nantikan Aksi Ciamik Max Taylor di Skuat MU
Max Taylor © MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa senang bisa memberikan kesempatan kepada Max Taylor untuk ikut ke Kazakhstan. Solskjaer mengaku tidak sabar melihat aksi sang bek muda setelah ia mengalahkan kanker.

Pada laga kelima grup L Liga Europa, Solskjaer membawa total 14 pemain muda ke markas Astana. Salah satu dari pemain muda yang ia bawa adalah Max Taylor.

Taylor adalah pemain muda MU yang baru saja absen selama satu tahun karena proses pemulihan kankernya. Pada bulan September kemarin ia kembali bermain untuk pertama kalinya di Tim U-23 United sebelum ia dipanggil Solskjaer ke tim Senior United saat ini.

Solskjaer rmengaku antusias melihat Taylor di dalam timnya saat ini. "Apa yang telah ia [Taylor] lalui adalah sesuatu yang luar biasa," ujar sang manajer kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap pelatih asal Norwegia itu di bawah ini.

1 dari 3

Langkah Berat

Solskjaer mengakui bahwa untuk bangkit setelah mengalami kanker bukan hal yang mudah untuk pemain manapun. Untuk itu ia sangat terkesan melihat bagaimana Taylor bisa melewati situasi sulit itu.

"Bisa melihatnya pulih kembali terasa luar biasa. Saya bertemu dengan Max pada awal-awal saya mendapatkan pekerjaan ini, dan menjadi saksi perjalanannya untuk pulih dari penyakit yang ia alami."

"Penyakit itu [Kanker] adalah sesuatu yang menjadi sejarah dari hidupnya. Dia telah melewati sebuah kondisi yang tidak seharusnya dilewati oleh orang-orang manapun."

2 dari 3

Jadi Inspirasi

Solskjaer berharap bahwa dengan ketangguhannya melawan kanker itu, Taylor bisa menjadi sosok yang menginspirasi timnya.

"Dia telah melewati situasi yang berat dan itu menjadi inspirasi bagi semua pemain. Anda bisa melihat bagaimana cara bermainnya saat ini, ia tidak takut terhadap apapun."

"Ia sudah menjalani rasa takut yang lebih besar, sehingga ketika di atas lapangan ia benar-benar menikmati permainannya. Saya harap ia bisa mengembangkan karirnya dalam tim ini dan saat ini kami memiliki kesempatan untuk memberikannya motivasi ekstra." ia menandaskan.

3 dari 3

Tiga Debutan

Manchester United dipastikan akan memberikan tiga pemain muda debut di laga melawan Astana.

Mereka adalah Di'Shon Bernard, Ethan Laird dan Dylan Levitt yang akan mencicipi debutnya di tim senior United.

(MUFC)