FOLLOW US:


Lihat Performa Horor Harry Maguire, Apa Komentar Gareth Southgate?

15-10-2020 07:53

 | Asad Arifin

Lihat Performa Horor Harry Maguire, Apa Komentar Gareth Southgate?
Harry Maguire saat dikartu merah di laga Inggris lawan Denmark, Kamis (15/10/2020). © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Harry Maguire menampilkan performa yang buruk di laga Timnas Inggris melawan Denmark. Pemain 27 tahun menerima kartu merah ketika laga baru berjalan 31 menit.

Pelatih Gareth Southgate memilih memainkan Harry Maguire sejak menit awal saat Inggris berjumpa Denmark. Laga UEFA Nations League itu digelar di Wembley pada Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Inggris kalah dengan skor 1-0 pada laga tersebut. Satu-satunya gol yang berserang di gawang Jordan Pickford tercipta pada menit ke-35 dari penalti Christian Eriksen.

Bagi Inggris, hasil ini menjadi catatan buruk. Sebab, ini adalah kekalahan ketiga Inggris di kandang dalam 50 laga terakhir. Inggris sebelumnya kalah dari Spanyol dan Kroasia.

1 dari 2

Performa Horor Harry Maguire

Harry Maguire menjadi sorotan atas kekalahan Inggris. Sebab, kapten Manchester United itu tampil buruk. Maguire mendapat kartu kuning pada menit ke-5 dan 31. Dia harus keluar lapangan lebih cepat.

"Saya rasa kartu kuning pertama adalah pelanggaran yang tidak perlu," buka Southgate dikutip dari BT Sport.

Sedangkan, untuk kartu kuning kedua, Southgate menyebut itu sebagai kesalahan momentum Harry Maguire. Dia tidak sedang dalam pressing lawan saat menerima bola, tetapi kontrolnya justru sangat buruk.

Kartu merah Maguire membuat Gareth Southgate harus mengubah rencana bermain Inggris. Pada menit ke-36, atau setelah kebobolan, Southgate langsung memainkan Troy Mings untuk menggantikan Ainsley Maitland-Niles.

2 dari 2

Tetap Dukung Harry Maguire

Gareth Southgate tentu kecewa dengan aksi yang ditampilkan Harry Maguire. Namun, manajer 50 tahun itu tidak ingin ikut menjatuhkan mental Harry Maguire dan tetap memberi dukungan penuh.

"Bagi saya, dia pemain top. Dia adalah bagian besar dari apa yang kita lakukan. Dia mengalami periode di mana dia mendapatkan banyak hukuman," ucap Southgate.

"Harry Maguire cukup dewasa untuk menghadapinya, dia akan mengatasi hal ini, dia akan lebih kuat untuk itu. Dia mendapat dukungan penuh kami dan saya tahu klubnya juga begitu," kata Southgate.

Bukan hanya di timnas Inggris, Harry Maguire juga tampil buruk di Manchester United. Performanya dinilai turun drastis. Selain itu, dia juga punya banyak masalah yang terjadi selama sesi pramusim.

Sumber: BT Sport