FOLLOW US:


Manchester United Klub Terbaik di Dunia? Buktikan dengan Piala, Dong!

25-05-2021 00:01

 | Yaumil Azis

Manchester United Klub Terbaik di Dunia? Buktikan dengan Piala, Dong!
Skuat Manchester United merayakan kemenangan atas Wolverhampton © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Banyak orang yang mengklaim kalau Manchester United adalah salah satu klub terbaik di dunia. Namun, klaim tersebut sulit untuk dibuktikan karena klub sedang seret gelar dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Sebenarnya sejarah telah membuktikan kalau the Red Devils pantas disebut sebagai salah satu klub terbaik. Segala macam gelar pernah mereka sabet, mulai dari FA Cup, Premier League, hingga Liga Champions sekalipun.

Namun, tidak mengherankan kalau publik meragukan status the Red Devils saat ini. Sebab mereka sangat jarang mendapatkan trofi bergengsi. 2017 menjadi tahun terakhir para pemainnya mengangkat piala.

Selama di tangan Solskjaer, prestasi terbaik Manchester United hanyalah menjadi semifinalis di pentas Carabao Cup, FA Cup, hingga Liga Europa. Ditambah status runner-up Premier League yang didapatkan baru-baru ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Butuh Trofi Sebagai Pembuktian

Namun di musim ini, Manchester United punya peluang untuk mengakhiri puasa gelarnya. Caranya dengan mengalahkan tim Spanyol, Villarreal, dalam laga final Liga Europa yang digelar pada Kamis (27/5/2021) nanti di Stadion Energa Gdansk.

Di atas kertas, Manchester United seharusnya mampu meraih kemenangan tanpa kesulitan. Akan tetapi, mengusung sikap waspada tetap harus dilakukan, mengingat mereka sangat membutuhkan trofi tersebut sebagai pembuktian.

"Membawa pulang trofi adalah sesuatu yang klub ini butuhkan. kami tak mendapatkan apapun dalam beberapa tahun terakhir. Menjadi bagian dari tim yang memenangkan gelar akan sangat menyenangkan," ujar sang pemain, Mason Greenwood, dikutip dari ESPN.

"Jika anda ingin menjadi klub sepak bola terbaik di dunia atau negara, anda harus membawa pulang trofi dan itulah sesuatu yang telah dilakukan United selama bertahun-tahun lamanya," lanjutnya.

2 dari 2

Batu Loncatan yang Bagus

Menjuarai Liga Europa tentu bisa dianggap sebagai pencapaian yang besar. Akan tetapi, memenangkan trofi kasta kedua Eropa itu tidak cocok untuk klub sebesar Manchester United. Hanya trofi Liga Champions yang sepadan dengan status mereka.

Namun, tidak bisa dimungkiri kalau Manchester United sedang bertransformasi ke era baru pimpinan Solskjaer. Greenwood pun yakin kalau trofi Liga Europa bisa menjadi batu loncatan yang bagus buat perkembangan klubnya.

"Harapannya, kami bisa mendapatkan yang satu ini. Jika kami menang melawan Villarreal, itu bisa jadi batu loncatan kecil untuk mulai melangkah ke tempat yang kami inginkan," kata jebolan akademi Manchester United tersebut.

"Saat anda masuk ke akademi, ada gambar dan foto di dinding yang memperlihatka mereka memenangkan Liga Champions, Premier League, FA Cup di masa lalu dan itu sangat berarti buat sebuah klub sepak bola," pungkasnya.

(ESPN)