FOLLOW US:


Mason Greenwood Masuk Dalam Buku Rekor Manchester United

13-12-2019 10:10

 | Yaumil Azis

Mason Greenwood Masuk Dalam Buku Rekor Manchester United
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. © AP Photo

Bola.net - Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood, terus memancarkan sinarnya. Pada Jumat (13/12/2019) dini hari tadi, ia unjuk gigi dalam laga terakhir fase grup Liga Europa kontra AZ Alkmaar.

Greenwood mengantongi dua gol sekaligus saat membantu Manchester United menang dengan skor 4-0 atas klub asal Belanda tersebut. Dua gol the Red Devils lainnya diciptakan oleh Ashley Young dan Juan Mata.

Kemenangan ini membuat posisi Manchester United di puncak klasemen Grup L semakin kokoh, dengan koleksi 13 poin. Unggul empat angka atas AZ Alkmaar yang berada di peringkat kedua.

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga bisa menjadi modal penting bagi Manchester United untuk menghadapi Everton di ajang Premier League akhir pekan nanti. MU harus meraih hasil positif untuk terus merangsek naik di klasemen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Greenwood Cetak Rekor Baru

Dengan dua golnya, Mason Greenwood berhasil menorehkan namanya di buku sejarah Manchester United. Dengan usia 18 tahun dan 72 hari, ia menjadi pemain MU termuda yang bisa mencetak brace di kompetisi besar Eropa.

Tidak hanya itu, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua bagi Manchester United pada musim ini. Torehannya hanya kalah dari Marcus Rashford yang tampil lebih sering darinya.

Berkat penampilannya yang apik, Greenwood pun mendulang banyak pujian. Salah satunya datang dari Juan Mata. "Setiap kali dia bermain, dia mencetak gol," ujar pemain asal Spanyol itu kepada BT Sport.

"Di latihan, dia mungkin tidak menyentuh bola terlalu sering, namun dia adalah pencetak gol dan pembunuh di dalam kotak penalti. Dia anak yang baik dan saya sangat senang," lanjut mantan penggawa Chelsea tersebut.

2 dari 2

Komentar Solskjaer

Sudah semestinya Greenwood berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih. Kepercayaan pria berdarah Norwegia itu terhadap pemain muda hampir tidak terbatas, bahkan ketika the Red Devils dihantam hasil buruk.

"Selalu ada jalan di Man United, bila anda cukup bagus, maka anda akan mendapatkan kesempatan. Jika anda berlatih keras dan bermain dengan baik di tim muda, anda akan mendapat kesempatan," tutur Solskjaer dikutip dari Goal International.

"Ada banyak anak muda yang bermain dengan Mason dan Brandon [Williams] beberapa tahun ke depan dan mereka akan melihat mereka sambil berpikir, 'Kalau mereka bisa, mengapa saya tidak?'," tutupnya.

Di laga kontra AZ Alkmaar sendiri, Solskjaer memberikan kesempatan bermain kepada banyak pemain muda. Ada Axel Tuanzebe dan James Garner. Tahith Chong dan Ethan Laird juga turut berkontribusi sebagai pengganti di babak kedua.

Melihat laga kontra AZ Alkmaar, apakah para pemain muda Manchester United sudah siap diberikan kesempatan untuk unjuk gigi lebih sering? Tuangkan opini kalian pada kolom komentar yang telah tersedia di bawah.

(Goal International)