FOLLOW US:


Statistik Laga Man United vs AZ Alkmaar: MU Jago Kandang Saat Melawan Tim Belanda

13-12-2019 09:47

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Man United vs AZ Alkmaar: MU Jago Kandang Saat Melawan Tim Belanda
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Ashley Young © AP Photo

Bola.net - Manchester United menuai hasil positif dalam laga terakhir fase grup Liga Europa yang digelar di Old Trafford pada hari Jumat (13/12/2019). Melawan AZ Alkmaar, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menang telak 4-0.

Kemenangan ini sendiri semakin memperkokoh posisi klub berjuluk the Red Devils tersebut di puncak Grup L dengan raihan 13 poin. Mengungguli AZ Alkmaar yang duduk di posisi kedua dengan selisih poin empat.

Mason Greenwood menjadi bintang pada pertandingan kali ini dengan torehan dua gol yang tercipta masing-masing di menit ke-58 dan 64. Sementara itu, dua gol lainnya dicetak Ashley Young dan Juan Mata.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi lengkap dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Manchester United memenangkan tujuh dari sembilan laga kandangnya melawan tim asal Belanda di semua kompetisi, dan berhasil meraih clean sheet di tiga laga terakhir.

2. Juan mata telah terlibat langsung dalam tiga gol (satu gol, dua assist) dalam satu laga kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak Maret 2013, mencetak satu dan membuat dua assist untuk Chelsea saat bertemu Steaua Bucharest.

3. Ashley Young mencetak gol pertamanya di ajang Eropa untuk Manchester United sejak bulan Februari 2012 saat mencetak gol melawan Ajax.

4. Hanya Marcus Rashford (13) yang mencetak gol lebih banyak dari Mason Greenwood (enam) di semua kompetisi untuk Manchester United musim ini.

5. Greenwood menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol di ajang besar Eropa untuk Manchester United, dengan umur 18 tahun dan 72 hari.

Menurut Bolaneters, apakah Manchester United mampu melanjutkan torehan positifnya saat bertemu Everton dalam ajang Premier League akhir pekan ini? Ungkapkan prediksi kalian pada kolom komentar di bawah, ya.

(BBC Sport)