FOLLOW US:


Masukkan Rekrutan Anyar, Begini Skuat Arsenal untuk Fase Gugur Liga Europa

04-02-2020 22:51

 | Yaumil Azis

Masukkan Rekrutan Anyar, Begini Skuat Arsenal untuk Fase Gugur Liga Europa
Skuad Arsenal merayakan gol Reiss Nelson ke gawang Leeds United di FA Cup. © AP Photo

Bola.net - Arsenal mengumumkan skuat untuk melakoni serangkaian laga di fase gugur Liga Europa. Rekrutan anyar pada bursa transfer musim dingin kemarin telah dimasukkan, seperti Cedric Soares dan Pablo Mari.

Perjalanan klub berjuluk the Gunners tersebut dalam fase grup tidak berjalan semulus yang diperkirakan. Meski begitu, mereka tetap mampu melaju hingga ke babak 32 besar dengan status juara grup.

Sebagai informasi, Arsenal tergabung dalam Grup F bersama Eintracht Frankfurt, Standard Liege, dan Vitoria SC. Mereka mendulang 11 poin dari enam pertandingan dengan rincian menang tiga kali, imbang dua, dan sekali kekalahan.

Pada babak 32 besar, Pierre-Emerick Aubameyang dkk dipertemukan dengan Olympiacos. Laga leg pertama akan dilangsungkan pada akhir bulan Februari nanti di markas Olympiacos, Karaiskakis Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sertakan Rekrutan Anyar

Kompetisi Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Europa, membolehkan pesertanya untuk melakukan perubahan di skuatnya setelah fase grup. Hal ini ditujukan agar pemain yang direkrut pada bursa transfer musim dingin bisa ikut serta.

Arsenal pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memasukkan nama-nama pemain barunya ke dalam skuat. Seperti yang diketahui, the Gunners berhasil mendapatkan Pablo Mari dan juga Cedric Soares.

Mari, pemain yang berposisi sebagai bek, diboyong dari Flamengo dengan status pinjaman sampai musim berakhir. Soares pun direkrut dari Southampton dengan skema yang serupa.

2 dari 2

Skuat Lengkap Arsenal

Kiper

Bernd Leno, Emiliano Martinez, Matt Macey, James Hillson, Arthur Okwonku, Tom Smith.

Bek

Hector Bellerin, Kieran Tierney, Sokratis Papastathopoulos, Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding, Cedric Soares, Shkodran Mustafi, Calum Chambers, Pablo Mari, David Luiz, Tolaji Bola, Sead Kolasinac, Daniel Ballard, Mark McGuinness, Zech Medley, Joseph Olowu, Tobi Omole, Zak Swanson.

Gelandang

Dani Ceballos, Mesut Ozil, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Robbie Burton, Harry Clarke, Matt Smith, Ben Cotrell, Nathan Tormey, Miguel Azeez.

Penyerang

Alexander Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Reiss Nelson, Joe Willock, Eddie Nketiah, Trae Coyle, Gabriel Martinelli, Folarin Bolagun, Jordan McEneff, Bukayo Saka.

(Football London)