FOLLOW US:


Menang 2-0, Arsenal Sesungguhnya Menderita Lawan Napoli

12-04-2019 10:57
Menang 2-0, Arsenal Sesungguhnya Menderita Lawan Napoli
Arsenal Rayakan Gol PertamayYang Diciptakan Aaron Ramsey © AP Photo

Bola.net - Arsenal memang memetik hasil positif pada laga melawan Napoli di Lliga Europa. Namun, di balik kemenangan yang diraih, gelandang Aaron Ramsey mengaku jika timnya dibuat menderita oleh Napoli.

Arsenal menjamu Napoli di Stadion Emirates pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jum'at (12/4) dini hari WIB. The Gunners menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly di babak pertama.

Keunggulan dua gol tentu saja membuat Arsenal berada dalam posisi diuntungkan untuk lolos ke semifinal. Namun, masih ada 90 menit di San Paolo yang harus dimainkan oleh pasukan Unai Emery pekan depan.

Lantas, apa yang menyebabkan Arsenal menderita? Simak ulasan dari Aaron Ramsey di bawah ini.

1 dari 2

Arsenal Dibuat Menderita

Arsenal memang bermain lebih baik dan mencetak gol di babak pertama. Namun, pada babak kedua, Napoli yang mampu mengambil kendali permainan. Napoli bahkan mampu unggul dari sisi penguasaan bola dibanding Arsenal.

Dalam rangkuman laga yang dicatat oleh Soccerway, Napoli menguasai bola dengan proporsi 55 persen. Sementara Arsenal hanya mendapatkan 45 persen. Hal ini yang dimaksud oleh Aaron Ramsey bahwa Napoli membuat Arsenal menderita.

"Kami sangat menderita," ucap Aaron Ramsey dikutip dari BT Sports.

"Napoli adalah tim yang bagus dan mereka menjaga bola dengan baik. Kami harus bekerja keras. Saya harusnya mencetak gol lagi pada babak kedua. Tapi, kita bisa datang ke leg kedua dengan agak tenang. Tapi, itu tetap akan jadi tempat yang sulit."

"Mereka hanya tidak beruntung gagal di Liga Champions," tandas pemain berusia 28 tahun.

2 dari 2

Hasil yang Tepat

Terkait dengan hasil pertandingan, Aaron Ramsey merasa Arsenal sudah mendapatkan hasil maksimal. Dengan sistem dua leg, dan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama, maka Arsenal disebutnya sudah memulai fase ini dengan cara yang baik.

"Untuk tetap menjaga gawang agar tidak kebobolan dan mencetak beberapa gol adalah cara terbaik untuk memulai leg pertama. Kami senang dengan hasil yang didapatkan," papar pemain yang musim depan akan pindah ke Juventus ini.

"Napoli adalah lawan yang sulit untuk dihadapi. Kami sudah memberi peluang besar bagi diri kami untuk lolos," tutup Aaron Ramsey.