FOLLOW US:


Meski Sulit, MU Berambisi Menangkan Liga Europa Lagi

29-08-2019 20:20

 | Serafin Unus Pasi

Meski Sulit, MU Berambisi Menangkan Liga Europa Lagi
Skuat Manchester United saat menghadapi Inter Milan di ajang International Champions Cup 2019, Sabtu (20/7) © ICC 2019

Bola.net - Sebuah hasrat diungkapkan oleh Sergio Romero. Kiper Manchester United itu menegaskan timnya akan berjuang untuk memenangkan Liga Europa musim ini.

Setan Merah dipastikan akan menjadi kontestan Liga Europa musim ini. Hal ini dikarenakan Setan Merah hanya mampu finish di peringkat 6 klasemen akhir EPL musim lalu.

Manchester United punya memori yang indah saat terakhir kali mereka memenangkan turnamen ini. Mereka berhasil memenangkan turnamen tersebut pada tahun 2017 silam.

Romero menegaskan bahwa timnya akan mencoba untuk memenangkan kompetisi ini lagi. "Memenangkan turnamen ini akan menjadi tantangan yang besar bagi kami," beber Romero di situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap kiper asal Argentina itu di bawah ini.

1 dari 3

Turnamen Sulit

Meski dicap sebagai turnamen kasta kedua Eropa, Romero menegaskan bahwa Liga Europa adalah turnamen yang sulit untuk dimenangkan.

Ia menyebut banyaknya tim yang berpartisipasi dan juga jarak tempuh yang panjang menjadi faktor penghambat memenangkan turnamen ini.

"Kompetisi ini selalu memberikan ketidakpastian karena anda bisa bermain melawan tim yang berjarak dekat dari anda dan di lain waktu anda harus menempuh jarak yang panjang untuk bermain. Klub ini harus bermain dengan baik di manapun kami bermain untuk memenangkan turnamen ini."

2 dari 3

Lawan yang Sulit

Selain faktor geografis, Romero juga menilai tim-tim peserta Liga Europa ini kerap memberikan kejutan yang tidak menyenangkan sehingga Setan Merah harus selalu siaga untuk memenangkan turnamen ini.

"Ketika anda bermain di level Eropa, semua tim akan menjadi lawan yang sulit. Saya rasa tidak ada yang namanya tim mudah di level Eropa."

"Setiap tim yang berpartisipasi di kompetisi ini ingin bermain dengan baik dan meraih kemenangan. Semua tim dan pemain yang terlibat di turnamen ini ingin tampil apik di kompetisi Eropa dan tentu saja mereka punya ambisi untuk memenangkannya." ia menandaskan.

3 dari 3

Tunggu Undian

Calon lawan Manchester United di fase grup Liga Europa baru ditentukan pada hari Jumat (30/8) malam nanti.

Mereka masih menunggu tim-tim yang lolos dari babak playoff, di mana leg kedua playoff akan digelar pada dini hari nanti.

(Manchester United)