FOLLOW US:


Mourinho: Empat Besar dan Juara Liga Europa Sama-sama Sulit

21-04-2017 09:02

 | Jose Mourinho

Mourinho: Empat Besar dan Juara Liga Europa Sama-sama Sulit
Jose Mourinho. © AFP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengakui bahwa lolos ke Liga Champions baik lewat jalur empat besar atau dengan juara Liga Europa adalah sama-sama sesuatu yang tak mudah.

Manchester United baru saja memastikan satu tempat di semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Anderlecht. Setelah main imbang 1-1 di leg pertama, The Red Devils memastikan kelolosan usai menang tipis 2-1 di leg kedua yang digelar di Old Trafford.

Dengan kesuksesan itu, Marcus Rashford dkk tetap menjaga asa untuk bisa lolos ke Liga Champions lewat jalur juara Liga Europa. Namun Mourinho menolak menyebut perjuangan akan mudah di Liga Europa, begitu juga menembus empat besar Premier League juga sesuatu yang sulit.

"Kami terus mencoba untuk keempat besar. Sementara secara matematis ini memungkinkan di Premier League dan kami harus berjuang untuk itu," ujarnya.

"Bila satu hari secara matematis tak mungkin, kami harus memasukkan segala upaya di Liga Europa karena Liga Europa adalah trofi penting dan di atas itu ada bonus bermain di Liga Champions," sambungnya.

"Hari ini kami memiliki contoh betapa sulitnya hal itu dan sekarang kami memiliki tim Spanyol, tim Prancis dan Ajax Amsterdam di semifinal bersama kami. Jadi kami tak berharap sesuatu yang mudah," tandasnya.(mtd/dzi)