FOLLOW US:


MU Kalah dari Astana, Solskjaer: Ini Pelajaran Bagus!

29-11-2019 15:30

 | Serafin Unus Pasi

MU Kalah dari Astana, Solskjaer: Ini Pelajaran Bagus!
James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan tidak terlalu ambil pusing dengan kekalahan timnya melawan Astana kemarin malam. Solskjaer membeberkan bahwa ada banyak hal positif yang bisa dipetik dari pertandingan tersebut.

Manchester United menelan kekalahan pertama mereka di Liga Europa dini hari tadi. Mereka dikalahkan tim Kazakhstan, Astana dengan skor 2-1.

United yang menurunkan mayoritas pemain muda di laga itu sebenarnya tampil dominan di sepanjang laga. Namun dalam kurun waktu 10 menit di babak kedua, Astana mampu mencetak dua gol dan United gagal menyamakan kedudukan.

Solskjaer merasa bahwa kekalahan itu akan menjadi nutrisi yang bagus untuk timnya. "Saya akan mengambil banyak hal positif dari hari ini," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Performa Apik

Salah satu alasan mengapa Solskjaer tidak kecewa dengan kekalahan ini karena skuat mudanya menunjukkan performa yang apik sepanjang pertandingan.

"Tentu saja kami kecewa dengan hasil akhir pertandingan ini. Namun saya rasa kami mengalami laga ini dengan sangat fantastis."

"Para pemain muda kami mampu mengontrol pertandingan dan juga mencetak gol yang fantastis. Mereka memberikan respon yang tidak kalah bagus setelah mencetak dua gol."

2 dari 3

Buruk 10 Menit

Solskjaer juga menggarisbawahi bahwa para pemain mudanya hanya bermain dengan buruk selama 10 menit.

Namun ia menyebut 10 menit itu menjadi waktu yang fatal karena Astana mampu mencetak dua gol pada laga tersebut.

"Saya kecewa dengan 10 menit itu, di mana kami seharusnya bisa merasakan ada tekanan yang datang dan kami tidak mendapatkan bola seperti yang kami inginkan." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan bersiap untuk pertandingan pekan ke-14 EPL pada hari MInggu (1/12) besok.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi tim promosi EPL musim ini, Aston Villa.

(MUTV)