FOLLOW US:


Red Star Belgrade Menderita Saat Jumpa AC Milan, Kok Bisa Begitu?

19-02-2021 16:55

 | Dimas Ardi Prasetya

Red Star Belgrade Menderita Saat Jumpa AC Milan, Kok Bisa Begitu?
Skuat AC Milan merayakan golnya ke gawang Red Star Belgrade di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-21, Jumat (19/02/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Gelandang AC Milan Rade Krunic mengatakan Red Star Belgrade menderita saat jumpa Rossoneri karena sang lawan terbiasa menang mudah di liga Serbia.

Milan berjumpa dengan Red Star di babak 32 besar Liga Europa 2020-21. Leg pertama dihelat di Serbia, di Red Star Stadium.

Pertandingan sempat berlangsung dengan alot. Namun pada akhirnya tercipta total empat gol; dua untuk Milan dan dua untuk Red Star.

Gol Milan dihasilkan bunuh diri Radovan Pankov dan penalti Theo Hernandez. Sementara gol Red Star diciptakan Geulor Kanga dari titik putih dan Milan Pavkov.

Red Star sendiri nyaris kalah. Namun mereka bisa memaksakan hasil imbang 2-2 berkat gol Pavkov di menit-menit akhir babak kedua.

1 dari 2

Alasan Red Star Menderita Lawan Milan

Bagi Rade Krunic, laga lawan Red Star ini laga yang cukup emosional. Sebab ia pernah memperkuat klub tersebut sebelumnya.

Ia lantas membeber apa alasan Red Star menderita saat jumpa AC Milan. Menurutnya, tim asuhan Dejan Stankovic itu terbiasa melawan tim-tim yang jauh lebih lemah dari mereka di liga Serbia.

“Menurut pendapat saya, Red Star menderita melawan tim yang lebih kuat karena mereka terbiasa menang dengan mudah dengan tim yang tidak berada pada level mereka. Kami terbiasa bermain dengan tim yang kuat dan kurang kuat sementara mereka jauh lebih unggul di liga dan tidak terbiasa bermain dengan tim yang lebih kuat dari mereka," tuturnya pada Milan TV, via Milan News.

2 dari 2

Tentang Peran Sebagai Playmaker

Rade Krunic kemudian ditanya terkait perannya sebagai seorang playmaker. Pemain asal Bosnia itu mengklaim ia bisa memberikan banyak hal bagi AC Milan jika terus dipercaya bermain di posisi tersebut.

“Pelatih telah memberi saya banyak kepercayaan diri sejak awal di Eropa. Dalam peran gelandang serang, saya pikir saya bisa memberi banyak hal," koar Krunic.

AC Milan kini mempersiapkan diri untuk menghadapi Inter Milan di pentas Serie A. Setelah itu Rade Krunic dkk bakal berduel lagi melawan Red Star Belgrade di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

(MilanNews)